kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mekari hadirkan fitur chat guna kemudahan komunikasi bisnis UKM


Kamis, 14 Januari 2021 / 22:33 WIB
Mekari hadirkan fitur chat guna kemudahan komunikasi bisnis UKM
ILUSTRASI. Tampilan Mekari Chat di desktop dan smartphone.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Keamanan komunikasi dalam bisnis mutlak diperlukan, terlebih saat pandemi semua urusan dilakukan secara online. Kolaborasi dan komunikasi dilakukan jarak jauh menjadi hal krusial. Karena itu, pebisnis memilih platform komunikasi yang digunakan secara bijak. Agar keamanan perckapan data atau dokumen penting tidak didistribusikan atau disalahgunakan pihak lain.

Menurut Standie Nagadi, VP Marketing Mekari kebutuhan komunikasi dalam bisnis menjadi lebih kompleks dan intens dengan kondisi saat ini. Sayangnya, penggunaan aplikasi perpesanan personal bukan opsi ideal. Penting bagi bisnis untuk mempertimbangkan keamanan data dan memisahkan antara chat personal dengan profesional untuk meminimalisir human error serta mendorong produktivitas kerja. Salah satu solusi yang bisa diambil adalah menggunakan aplikasi perpesanan yang khusus didesain untuk bisnis seperti Mekari Chat.

Mekari sebagai perusahaan Software as a Service (SaaS) untuk bisnis UKM & mid-enterprise menghadirkan produk terbarunya Mekari Chat, sebuah aplikasi chat untuk bisnis yang aman, private, dan terintegrasi dengan human resources information system (HRIS) Talenta. Sebelum pebisnis memilih aplikasi yang tepat, sebaiknya kenali lebih dalam keunggulan fitur-fitur di dalamnya dan juga kemanan datanya. Beberapa kelebihan yang bisa didapatkan bisnis jika menggunakan aplikasi Mekari Chat antara lain:

1.    Jaminan Keamanan Data
Didukung dengan sertifikasi ISO 27001, Mekari Chat memastikan keamanan informasi data pribadi, percakapan, ataupun dokumen terkait bisnis. Seluruh data akan tersimpan dan terenkripsi di database milik perusahaan, serta tidak akan dibagikan kepada pihak lain. Jika ada karyawan yang resign pun, secara otomatis tidak lagi dapat mengakses Mekari Chat.

2.    Alur Komunikasi yang lengkap dan jelas
Mekari Chat menghadirkan beberapa pilihan channel seperti private chat, private group chat, public group, hingga announcement sesuai dengan kebutuhan informasi yang ingin disampaikan. Hal ini membuat alur komunikasi dalam bisnis lebih terpusat dan terstruktur dengan baik.

3.    Mendukung kolaborasi dan produktivitas kerja
Untuk mendukung kolaborasi kerja, Mekari Chat memungkinkan pengguna membagikan file dalam bentuk dokumen, foto, atau video kepada rekan kerja secara personal atau melalui grup yang langsung tersimpan di cloud. Pengguna juga bisa mencari jejak obrolan atau file terdahulu melalui fitur pencarian yang komprehensif. Selain itu, pengguna juga bisa mengatur notifikasi pesan sehingga bisa bekerja dengan fokus dan lebih produktif.

4.    Terintegrasi dengan Human Resources Information System (HRIS) TalentaMelalui integrasi dengan HRIS Talenta, pengguna Mekari Chat tidak perlu lagi repot memasukkan daftar kontak rekan kerja karena otomatis terupdate sesuai dengan database karyawan dan dapat dikontak langsung. Integrasi ini juga memudahkan proses administratif HR seperti pengajuan kehadiran, cuti, on & off boarding, dan lainnya langsung melalui chat.

“Dengan menggunakan Mekari Chat, bisnis memiliki hak penuh pada kepemilikan setiap data percakapan ataupun dokumen setiap karyawan. Sehingga kami bisa menjamin keamanan data bisnis dari setiap pengguna Mekari Chat tidak disalahgunakan. Pengguna pun bisa bekerja dengan lebih produktif dan minim distraksi karena chat personal dan pekerjaan tidak lagi tercampur dalam satu aplikasi,” tambah Standie.

Untuk saat ini, Mekari Chat sudah dapat diakses melalui smartphone dengan sistem operasi Android ataupun iOS, juga melalui desktop dengan mengakses messenger.mekari.com. Namun, pengguna harus berlangganan Talenta, software HRIS berbasis cloud, terlebih dulu sebelum bisa log in ke aplikasi Mekari Chat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×