kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45689,33   17,20   2.56%
  • EMAS917.000 0,11%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

Melihat dampak virus corona pada bisnis emiten telekomunikasi, FREN dan EXCL


Jumat, 13 Maret 2020 / 21:06 WIB
Melihat dampak virus corona pada bisnis emiten telekomunikasi, FREN dan EXCL
ILUSTRASI. Model menunjukkan fitur Xtra Unlimited Turbo saat peluncurannya di Jakarta, Kamis (5/3/2020). Fitur untuk pelanggan XL prabayar tersebut memberikan manfaat tambahan berupa akses aplikasi pilihan tanpa batasan kuota dan kecepatan.

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Sejak wabah virus corona alias Covid-19 merebak sampai ke Indonesia, berbagai sektor mulai terdampak secara signifikan. Meski demikian, para emiten operator telekomunikasi kompak menyatakan, belum terjadi kenaikan trafik penggunaan data yang signifikan.

Presiden Direktur PT Smartfren Telecom Tbk (FREN) Merza Faachys mengungkapkan, trafik penggunaan data pelanggan Smarfren masih terlihat normal. FREN juga tidak mengadakan antisipasi khusus terkait adanya potensi peningkatan trafik akibat merebaknya virus corona di dalam negeri.

Baca Juga: SoftBank akan buyback saham US$ 4,8 mliar, menantang tekanan Elliot

"Smartfren memang memprediksi adanya kenaikan trafik karena penambahan jumlah pelanggan yang cukup tinggi pada tahun ini," ujarnya kepada Kontan.co.id, Jumat (13/3).

Menurut Merza, perusahaannya menargetkan jumlah pelanggan Smartfren bisa mencapai sekitar 40 juta hingga akhir 2020, naik 66% dari posisi saat ini yang sebanyak 24 juta pelanggan. "Jadi, seharusnya kapasitas kami cukup untuk melayani penambahan trafik karena isu corona," kata dia. 

Head of Corporate Communications PT XL Axiata Tbk (EXCL) Tri Wahyuningsih juga menyampaikan, trafik layanan di jaringan XL Axiata masih relatif normal. "Kalaupun ada kenaikan trafik, tentu disebabkan berbagai faktor. Jadi, belum terlihat yang spesifik karena merebaknya virus corona," katanya.

Baca Juga: IHSG naik 0,24%, 10 saham paling aktif diperdagangkan bernilai jumbo, Jumat (13/3)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×