kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Membesarkan Bisnis, Platform Umrah DIgital UMRAID Kolaborasi dengan Bank BJB Syariah


Kamis, 02 Maret 2023 / 16:29 WIB
Membesarkan Bisnis, Platform Umrah DIgital UMRAID Kolaborasi dengan Bank BJB Syariah
ILUSTRASI. MoU Umraid dan Bank Jabar Banten Syariah


Reporter: Lamgiat Siringoringo | Editor: Lamgiat Siringoringo

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Platform umroh digital UMRAID menggandeng salah satu bank untuk mengembangkan bisnisnya. Pasar umrah yang kian berkembang membuat kerjasama dengan bank menjadi salah satu jalan untuk bisa memperluas pasar.  

Kali ini UMRAID menggandeng Bank Jabar Banten Syariah. Keduanya menandatangani dokumen nota kesepahaman untuk mengembangkan ekosistem untuk menunjang umroh digital.

Dalam acara MoU itu diihadiri Dirut Bank BJBS diwakili oleh Achmad Kamal (Division Head Digital Business) dan Dirut & Co-Founder PT Umra Mandiri Rihlah Amanah (UMRAID)  Endy Kurniawan.

"Kemudahan pelaksanaan umroh melalui aplikasi digital khususnya melalui UMRAID perlu dukungan dari perbankan syariah yang juga gencar melakukan digitalisasi pelayanan," kata Endy melalui keterangannya, Kamis (2/3)

Baca Juga: Kemenag Sesuaikan Penghitungan Estimasi Keberangkatan Haji, Begini Cara Ceknya

Sinergi UMRAID dan Bank BJBS diharapkan saling memberikan manfaat dengan ekspansi pelayanan digital dan makin memudahkan masyarakat menunaikan ibadah ke tanah suci.

Aplikasi UMRAID yang telah meluncur pada November 2019 diluncurkan kembali pada Desember 2022 lalu untuk menyambut membesarnya pasar umroh secara mandiri dan swakelola (Do It Yourself).

Achmad Kamal menyebut pasar digital terus membesar untuk semua jenis layanan perbankan menuntut BJBS bergerak lebih cepat dan inovatif.

Aplikasi UMRAID telah memungkinkan calon jamaah umroh mengatur sendiri perjalanannya, seirama dengan makin longgar dan fleksibelnya syarat masuk Arab Saudi. "UMRAID saat ini telah tersedia untuk pengguna Android. Dalam sebulan kedepan akan tersedia untuk pengguna Apple dan fitur penuh Do It Yourself, sehingga umroh lebih fleksibel," ujar Endy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×