kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Memilih Penyejuk Ruang Hemat Tempat dan Energi untuk Hunian


Selasa, 28 Februari 2023 / 18:50 WIB
Memilih Penyejuk Ruang Hemat Tempat dan Energi untuk Hunian
ILUSTRASI. Kontan - Daikin Kilas Online


Reporter: Tim KONTAN | Editor: Ridwal Prima Gozal

KONTAN.CO.ID - Tren hunian saat ini menawarkan rumah tapak atau apartemen dengan luas yang semakin kompak. Butuh strategi khusus untuk mengoptimalkan ruang yang terbatas, termasuk pada pilihan mencari penyejuk ruangan (Air Conditioning – AC).

Untuk soal hemat, AC berteknologi inverter jelas pilihan tepat. Inovasi pada kerja kompresor membuat AC inverter terbukti lebih hemat ketimbang AC standar. Pilihan selanjutnya adalah AC low watt. Daya listrik yang lebih rendah membuat ruang lebih lambat sejuk. Namun, pemakaian durasi panjang memberi keuntungan biaya listrik lebih rendah.

Bila pilihan teknologi sudah selesai, kini tinggal soal penempatan AC dalam hunian. Butuh lebih dari satu unit AC untuk menyejukkan seluruh ruangan. Sementara itu, luas ruang hunian terbatas. Sisa ruang luar yang sebetulnya bisa dimanfaatkan untuk ruang hijau atau bersantai akhirnya hanya penuh dengan outdoor AC.

Pabrikan AC telah mencermati kebutuhan ini dengan pilihan baru, yaitu AC multi split. Berbeda dengan AC single split yang punya satu unit indoor dan satu unit outdoor, AC multi split memiliki dua hingga tiga unit indoor yang tersambung dengan satu unit outdoor. Keunikannya inilah yang membuat AC multi split semakin digandrungi masyarakat kota yang sangat memperhatikan pemanfaatan ruang untuk kenyamanan hunian.

Jika AC jenis ini yang Anda bidik, AC Daikin Multi-S dapat dilirik. Berbasis teknologi inverter, sejak kelahirannya AC hemat listrik Daikin ini memang dirancang khusus untuk pasar Indonesia. Kolaborasi R&D Daikin Industries LTD Jepang dan PT Daikin Airconditioning Indonesia memastikan konsumsi daya dan pilihan pembagiannya pada unit indoor sesuai dengan problem yang dihadapi konsumen. 

AC Daikin Multi-S memiliki dua kategori pilihan berdasarkan total kapasitas pendinginan. Sementara untuk jumlah unit indoor, Anda dapat memilih dua atau tiga unit indoor, sesuai kebutuhan jumlah ruang dan luasnya.

Selain basis inverter, AC Daikin ini juga dilengkapi pilihan pengoperasian hemat energi. Cukup menekan tombol New Low Watt Mode pada remote, konsumsi listrik pada AC Daikin multi split ini akan diatur sebesar 380 watt untuk versi 2 Indoor serta 800 Watt untuk 3 Indoor yang menyala sekaligus.

Berdasarkan uji internal Daikin dengan AC beroperasi 24 jam penuh, tagihan listrik dari AC berteknologi inverter hanya Rp220.000. Jauh lebih hemat dibandingkan AC non-inverter yang mencapai Rp451.440.

Penghematan semakin optimal saat menggunakan AC Daikin Multi-S yang diatur dalam mode Low Watt. Dengan beroperasi 24 jam penuh, AC Daikin Multi-S memberikan tambahan penghematan harian Rp13.600. Bila dihitung selama setahun, penghematan dengan penyejuk ruang ini dapat mencapai Rp4.982.000.

Inovasi dalam wujud Super PCB membuat AC Daikin ini lebih awet karena tahan terhadap beban kejut dari tegangan listrik yang tak stabil. PCB Daikin Multi-S dapat menahan lonjakan hingga 440 volt.

Kenyamanan lain hadir melalui kelengkapan fitur Enzyme Blue yang menyerap dan menyingkirkan bau dari bakteri maupun berbagai polutan. Hembusan udara yang dihasilkan pun tak hanya sejuk, tetapi juga menyegarkan.

Jika Anda mencari AC hemat energi dan hemat tempat, hubungi dealer resmi AC Shop Daikin, jaringan toko modern dan toko elektronik lainnya yang menawarkan penjualan AC bergaransi resmi. Hal ini untuk memastikan Anda dilayani teknisi andal untuk melakukan pemasangan instalasi produk secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×