Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Upaya PT LG Electronics Indonesia memperkuat bisnis di pasar Indonesia, tak hanya berfokus pada pasar konsumen akhir. Menjelang kuartal akhir tahun ini, LG mengumumkan tiga langkah strategis dalam memperkuat pasar business to business (B2B).
Ketiga langkah tersebut, yaitu perluasan lini produk inovatif, peningkatan nilai Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN), dan jalinan kemitraan dengan mitra global. Hal ini secara khusus diterapkan bagi kategori Information Display yang menjadi lini produk penampil untuk ragam kebutuhan bisnis.
“Ketiga langkah besar ini menjadi kunci utama LG dalam memperkuat sekaligus memperluas dominasi di pasar ini,” ujar Agustian Yusetia, Business Head of Information Display LG Electronics Indonesia, Kamis (25/9).
Maka, LG memperkenalkan deret produk baru dari tiga kategori utama untuk memenuhi kebutuhan bisnis lewat performa, efisiensi dan kualitas visual. Ketiga kategori utama tersebut yaitu TV Hotel, Commercial TV dan LG LED Magnit.
Baca Juga: Tanamkan Rp 374 Miliar, Pabrik AC LG Electronics di Indonesia Segera Beroperasi
Selain itu, LG berinovasi di bidang pendidikan dengan serangkaian layar interaktif pintar dengan produk unggulan LG CreateBoard. Produk ini terintegrasi dengan kecerdasan buatan (AI).
Dengan memiliki pusat fasilitas penelitian dan pengembangan (R&D) di Indonesia seluas 40.000 meter persegi, LG fokus mengembangkan inovasi sesuai kebutuhan pasar lokal.
Tak saja tentang produksi, LG menargetkan pencapaian TKDN) mencapai minimal 40% untuk keseluruhan lini produk Information Display miliknya.
Selanjutnya: Prabowo Sebut Belanda Akan Kembalikan 30.000 Artefak ke Indonesia
Menarik Dibaca: Pelita Harapan Buka Sekolah Baru di Yogyakarta Mulai 2026
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News