kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 2.191.000   16.000   0,74%
  • USD/IDR 16.742   -34,00   -0,20%
  • IDX 8.099   58,67   0,73%
  • KOMPAS100 1.123   8,34   0,75%
  • LQ45 803   6,91   0,87%
  • ISSI 282   2,37   0,85%
  • IDX30 422   3,62   0,87%
  • IDXHIDIV20 480   0,21   0,04%
  • IDX80 123   1,39   1,14%
  • IDXV30 134   0,51   0,38%
  • IDXQ30 133   0,20   0,15%

Menambah Variasi Produk, MAPA Melalui Golf House Menghadirkan Sepatu Golf Asics


Sabtu, 27 September 2025 / 17:08 WIB
Menambah Variasi Produk, MAPA Melalui Golf House Menghadirkan Sepatu Golf Asics
ILUSTRASI. Pegolf AS Jordan Spieth melakukan pukulan tee di hole ke-10 putaran kedua turnamen gold The Masters di Klub Gold Nasional Augusta, Georgia, Amerika Serikat, Jumat (13/11/2020). REUTERS/Mike Segar


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah penurunan daya beli masyarakat, tantangan  industri yang selama ini banyak mengandalkan bisnis dari duit belanja masyarakat semakin berat. Namun, agak berbeda dengan industri yang menyasar pasar menengah ke atas. 

Salah satunya PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA). Di laporan keuangan semester I-2025, pendapatan bersih tumbuh 11,5% secara tahunan atau year on year (yoy) menjadi Rp 8,79 triliun.

Laba kotor tercatat naik 13,1% menjadi Rp 4,1 triliun dengan laba usaha mencapai Rp 954,4 miliar, dan EBITDA Rp 1,7 triliun. Sepanjang semester I, MAPA berhasil membukukan laba bersih Rp 654,9 miliar.

Pada kuartal II-2025, perusahaan merampungkan akuisisi VIVAIA di Thailand, sebuah merek alas kaki berorientasi pada sustainabilty.

Beberapa analis menilai langkah ini sejalan dengan perubahan perilaku konsumen di Indonesia. Hobi olahraga terus berkembang pesat. Alhasil, permintaan terhadap perlengkapan olahraga diperkirakan melonjak.

Baca Juga: Pertumbuhan Kunjungan Wisatawan Dongkrak Kinerja Intra Golflink Resorts (GOLF)

MAPA juga melakukan pendekatan selektif dalam menggandeng brand. Tujuannya  memperkuat portofolio produk agar tetap relevan dengan kebutuhan konsumen yang terus berubah, terutama di kategori alas kaki dan sportswear berbasis sustainability.

Christofer Konjongian, Analis Sucor Sekuritas dalam riset tertanggal 21 Agustus 2025 sepakat, pergeseran gaya hidup masyarakat Indonesia yang lebih aktif menjadi peluang bagi MAPA. 

“MAPA berada di posisi tepat untuk menangkap peluang ini, dengan kemitraan brand global yang eksklusif, jaringan lebih dari 2.000 gerai, serta integrasi omnichannel yang kuat,” ujar Christofer.

Terbaru, anak usaha Mitra Adiperkasa (MAPI) ini melalui brand Golf House resmi menjadi retailer eksklusif sepatu golf ASICS di Indonesia. Golf House langsung enghadirkan tiga koleksi premium: GEL-Kayano Ace 2, GEL-Preshot Classic dan Japan S Golf.

Kemitraan ini memperkuat posisi Golf House sebagai salah satu penyedia peralatan golf b di Tanah Air. “Sepatu golf bukan hanya soal penampilan, tetapi juga kenyamanan dan performa. Kehadiran koleksi ASICS Golf di Golf House upaya kami menghadirkan pilihan terbaik bagi para pegolf," terang Martina Harianda Mutis,  Brand Marketing General Manager MAPA, dalam rilis ke Kontan.co.id, Jumat (26/9). 
 

Selanjutnya: Prediksi Crystal Palace vs Liverpool, Jadwal, Link Live Streaming Liga Inggris

Menarik Dibaca: Tayang 2 Oktober, Begini Sinopsi Film Tukar Takdir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×