kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45918,55   -16,97   -1.81%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mencari rumah Rp 500 juta dipinggir Jakarta


Sabtu, 07 Februari 2015 / 22:48 WIB
Mencari rumah Rp 500 juta dipinggir Jakarta
ILUSTRASI. Pertamina dan PLN menjajaki peluang bisnis ke Afrika.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

DEPOK. Sulit menemukan rumah dengan harga di bawah Rp 500 juta di wilayah pinggiran Jakarta saat ini. Di Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Bodetabek), mencari rumah dengan harga senilai itu bagai mencari jarum di tumpukan jerami.

Sebagai wilayah pendukung Kota Jakarta, pertumbuhan harga jual rumah di Debotabek Depok tak kalah melesat dengan orbitnya. Selain unsur-unsur ekologi kota yang lengkap, juga aksesibilitas dan infrastruktur yang semakin berkembang, terutama di Cinere (Depok).

Kehadiran jalan tol Cinere-Jagorawi (Cijago) dan beberapa ruas tol yang sedang dibangun, seperti tol Depok-Antasari (Desari), Cimanggis-Nagrak (Cina), serta Cimanggis-Cibitung (Cici) turut menstimulasi peningkatan harga hunian di wilayah tersebut.

Wilayah Cinere sendiri digadang-gadang akan menjadi pusat pertumbuhan ekonomi terbaru di Depok. Para investor terus mengincar Cinere sebagai lahan basah pengembangan properti. Ditunjang dengan infrastruktur yang terus berkembang, harga hunian di Cinere telah berkisar Rp 500 juta ke atas hingga Rp 1,5 miliar.

Meski begitu, masih ada beberapa hunian baru yang bisa dimiliki dengan harga maksimal Rp 500 juta. Aksesnya pun tak begitu jauh dari tol Cijago, Stasiun Depok Lama, dan Masjid Dian Al Mahri.

Rata-rata rumah tapak tersebut memiliki luas bangunan dan tanah 40/72 meter persegi. Kompas.com melakukan pantauan langsung ke daerah Cinere untuk mencari hunian tersebut, beberapa di antaranya adalah:

Pesona Cinere Residence

Pesona Cinere Residence terdiri atas hunian tipe 45/72 dengan dua kamar tidur seharga Rp 445 juta. Berlokasi di Jalan Cinere Limo, Depok. Fasilitas yang disediakan dalam perumahan ini, yaitu rumah ibadah dan taman klaster.

Cinere Pelangi Residence

Cinere Pelangi Residence bisa dimiliki dengan harga Rp 493,6 juta. Tersedia hunian tipe 38/72 dengan dua kamar tidur. Berlokasi di Jl. Krukut Gandul, Depok, fasilitas yang disediakan dalam perumahan ini, yaitu sistem one gate cluster, posyandu, dan taman klaster.

Bukit Mampang Residence

Bukit Mampang Residence menawarkan hunian tipe 36/72 dengan dua kamar tidur seharga Rp 400 juta. Berlokasi di Jalan Cemara Limo, Depok, fasilitas yang disediakan dalam perumahan hunian ini, yaitu jogging track, taman klaster, cctv, dan rumah ibadah.

Batu Putih Residence

Batu Putih Residence terdiri atas hunian tipe 45/73 dengan dua kamar tidur seharga Rp 499 juta. Hunian ini dikembangkan dalam klaster kecil berisi 16 unit. Berlokasi di Jalan Meruyung Cinere, Depok, fasilitas yang disediakan dalam perumahan ini yaitu rumah ibadah, taman klaster, one gate cluster, dan televisi jaringan. (Dimas Jarot Bayu)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×