kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,61   -6,20   -0.66%
  • EMAS936.000 -0,32%
  • RD.SAHAM -0.42%
  • RD.CAMPURAN -0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mendapat Cuan dari Menyewakan Mobil Lewat Aplikasi Berbagi Kendaraan


Jumat, 14 Januari 2022 / 14:40 WIB
Mendapat Cuan dari Menyewakan Mobil Lewat Aplikasi Berbagi Kendaraan
ILUSTRASI. Mendapat Cuan dari Menyewakan Mobil Lewat Aplikasi Berbagai Kendaraan, Trevo

Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Sekarang sudah ada aplikasi berbagi kendaraan yang memberi peluang bagi pemilik kendaraan mendapatkan uang tambahan. Nama aplikasi tersebut adalah Trevo. Setiap pemilik mobil bisa menyewakan mobilnya lewat aplikasi trevo.

Trevo adalah aplikasi berbagi kendaraan di Indonesia yang memberi peluang bagi pemilik kendaraan untuk mendapatkan uang tambahan. Apabila memiliki lebih dari satu mobil atau mobil yang jarang dipakai, kendaraan bisa disewakan lewat aplikasi Trevo dengan usaha sangat minim.

Head of Supply Chain Trevo Indonesia, Setiadi Riady, mengatakan, untuk menjadi ‘host’ atau penyewa kendaraan di Trevo hanya dengan mengisi data di aplikasi dan mengunggah sejumlah foto kendaraan, setelah itu data dan foto mobil sudah bisa masuk ke dalam marketplace Trevo untuk disewakan oleh pengguna atau ‘user’ yang membutuhkan mobil untuk sehari, seminggu bahkan sebulan.

Menurutnya, setiap pemilik mobil bebas menentukan harga sewa mobil yang sesuai tarif, dan juga bebas menolak atau menerima pemesanan. Kalaupun pemilik menerima booking, seorang petugas atau ‘custodian’ dari Trevo akan menjemput mobil dari rumah pemilik mobil, mengantarkan mobil ke rumah pengguna, dan mengantarkan kembali ke rumah pemilik setelah masa sewa berakhir. 

Baca Juga: Trevo tawarkan solusi digitalisasi transportasi di ibu kota

"Hasil riset pasar kami menunjukkan tiga hal menarik: sebuah mobil rata-rata dianggurkan selama 20 jam sehari, cicilan mobil merupakan pengeluaran rumah tangga terbesar kedua, dan 54% rumah tangga memiliki lebih dari satu kendaraan,” ujar Setiadi dalam siaran pers, Jumat (14/1).

Mengingat besarnya pengeluaran yang dibutuhkan tiap bulan buat mencicil dan merawat sebuah mobil, apalagi mengingat tingginya nilai depresiasi sebuah mobil, maka menyewakan mobil pribadi lewat trevo menjadi pilihan yang sangat menguntungkan. 

“Dengan menjadi host aktif di platform trevo, penghasilan yang diterima tiap bulan bisa menutup sebagian ongkos yang dibutuhkan untuk membayar cicilan dan perawatan,” imbuhnya.

Sejak pertama beroperasi di Jakarta pada Desember 2020, Trevo telah berhasil mengumpulkan sekitar 10,000 kendaraan berbagai merk, dari yang ekonomis hingga mewah, di tiga pasar utama yaitu Jakarta, Bandung, dan Bali. Tahun ini, Trevo melebarkan sayap ke Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta. Sejauh ini ada sekitar 120,000 guest dan host yang terkumpul dalam marketplace Trevo 

Baca Juga: Murah, Ini Daftar Harga Mobil Bekas Rp 20 jutaan per Awal Tahun 2022

Berikut sejumlah keuntungan yang bisa Anda raih sebagai host di Trevo; Anda berhak mengikuti berbagai program insentif yang berpeluang meningkatkan penghasilan, Trevo akan mengirimkan notifikasi via aplikasi apabila ada guest yang ingin memesan, Trevo memasarkan mobil Anda secara offline dan digital.

Anda tidak perlu khawatir host lain membanting harga, karena Trevo menerapkan aturan batas atas dan bawah dari tarif sewa, apabila diperlukan Trevo bisa menyewakan GPS tracker untuk mobil Anda, asuransi trevo Shield melindungi mobil Anda dari pencurian dan kerusakan, layanan pelanggan 24 jam yang bantu memantau kondisi dan keberadaan mobil Anda.

Selanjutnya: Simak Harga Mobil Bekas Suzuki Karimun Wagon R, Hanya Rp 50 Jutaan Per Januari 2022

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×