kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45991,58   -19,63   -1.94%
  • EMAS957.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.52%
  • RD.CAMPURAN -0.63%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Menteri BUMN Erick Thohir ubah komisaris PT INTI, purnawirawan TNI salah satunya


Jumat, 09 Oktober 2020 / 20:09 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir ubah komisaris PT INTI, purnawirawan TNI salah satunya
ILUSTRASI. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir ubah susunan komisaris PT INTI. Purnawirawan TNI masuk jajaran komisaris. ANTARA FOTO/Dhemas Reviyanto/aww.


Reporter: Titis Nurdiana | Editor: Titis Nurdiana

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir kembali mengatak-atik jajaran komisaris perusahaan milik negara.

Terbaru, Menteri BUMN merombak susunan komisaris PT Industri Telekomunikasi Indonesia atau INTI.

Keputusan tersebut tertuang dalam Keputusan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) No. SK-318/MBU/10/2020 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Anggota-Anggota Dewan Komisaris Perusahaan Perseroan (Persero) PT Industri Telekomunikasi Indonesia tertanggal 8 Oktober 2020,=

Erick mengganti Nuning Sri Rejeki Wulandari dari posisi Komisaris PT INTI. Sebagai gantinya, dia mengangkat Rahmadi Murwanto.  Rahmadi adalah Direktur Politeknik Keuangan Negara STAN  periode 2016-sekarang.

Erick juga mengganti Djoko Agung Harijadi dari jabatan Komisaris PT INTI. Penggantinya adalah Marsekal Madya TNI (Purn) Trisno Hendradi.

Trisno adalah purnawirawan perwira tinggi TNI Angkatan Udara yang terakhir menjabat sebagai Komandan Sekolah Staf dan Komando Tentara Nasional Indonesia (TNI) pada tahun 2019-2020.

Perwira lulusan Akademi Angkatan Udara tahun 1986 itu juga pernah menjabat sebagai Kepala Sekretariat Militer Presiden pada tahun 2016-2019 dan Wakil Komandan Komando Pembinaan Doktrin, Pendidikan, dan Latihan Angkatan Udara (Kodiklatau) pada tahun 2016.

 Pengamat Direktur Utama PT INTI  Otong Iip berharap formasi baru dewan komisaris ini dapat memberikan semangat baru dalam upaya pembenahan perusahaan secara menyeluruh.

 “Saya percaya dengan sumbangsih pengalaman dan energi dari formasi dewan komisaris yang baru, PT INTI bisa lebih cepat meraih kebangkitannya,” ujar Otong Iip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (9/10).

Dengan adanya perubahan ini, maka susunan dewan komisaris PT INTI (Persero) yang baru adalah sebagai berikut: -

-Unggul Priyanto (Komisaris Utama) 

-Rahmadi Murwanto (Komisaris) 

-Trisno Hendradi (Komisaris)

 

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Sukses Berkomunikasi dengan Berbagai Gaya Kepribadian Managing Procurement Economies of Scale Batch 7

[X]
×