kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Menteri PUPR Pastikan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui H-10 Lebaran


Jumat, 15 April 2022 / 19:20 WIB
Menteri PUPR Pastikan Tol Trans Sumatera Siap Dilalui H-10 Lebaran
ILUSTRASI. Ruas jalan tol Trans Sumatra?yang dioperasikan Hutama Karya.


Reporter: Vendy Yhulia Susanto | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono memanfaatkan waktu libur nasional Hari Wafat Isa Al-Masih, Jumat (15/4/2022) dengan meninjau Jalan Tol Trans Sumatera ruas Tol Lampung hingga Palembang.

Peninjauan dilakukan untuk memastikan perbaikan jalan tol yang mengalami kerusakan pada ruas Terbanggi Besar - Pematang Panggang - Kayu Agung di Provinsi Lampung dan sebagian ruas Kayu Agung - Palembang - Betung (Kapalbetung) di Sumatera Selatan, berjalan dengan baik untuk mendukung kelancaran arus mudik Lebaran 2022.

Basuki mengatakan, terdapat tiga prioritas pekerjaan yang dilakukan dalam perbaikan ruas tol Lampung - Palembang.

Prioritas pertama perbaikan material jalan yang disebabkan oleh mutu beton yang mengalami penurunan.

Baca Juga: Sambut Mudik, Jalan Nasional dan Jalan Tol di Banten dan Lampung Diperbaiki

Kedua, perbaikan jalan yang mengalami keretakan dan penurunan, karena masih bisa dilalui akan diperbaiki setelah Idul Fitri untuk menghindari kondisi jalan macet saat arus mudik Lebaran.

"Prioritas ketiga perbaikan jalan yang ditutup dengan lem beton. Memang kondisi ini tidak hanya karena bertepatan dengan arus mudik, tetapi juga menjadi jalan utama masyarakat, khususnya untuk pergerakan transportasi dan menopang ekonomi," kata Basuki dalam keterangan resminya, Jumat (15/4).

Ruas Tol Bakauheni - Terbanggi Besar – Pematang Panggang – Kayu Agung hingga Kramasan - Palembang sepanjang 376 km sudah beroperasi sejak Maret 2019 lalu. Pembangunan tol ini bertujuan untuk meningkatkan konektivitas antara Lampung dan Sumatera Selatan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×