kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Merambah bisnis di luar akomodasi, OYO Indonesia buka gerai kopi


Selasa, 11 Agustus 2020 / 13:27 WIB
Merambah bisnis di luar akomodasi, OYO Indonesia buka gerai kopi


Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. OYO Hotels and Homes, jaringan akomodasi di Indonesia kembali meluncurkan inovasi terbaru di industri hospitality dengan meluncurkan brand kopi independen bernama ‘Kopi Cinta’. Sebagai lini bisnis terbaru OYO di luar akomodasi, Kopi Cinta saat ini siap melayani para penikmat kopi melalui 30 gerai yang tersedia di seluruh Indonesia.

Eko Bramantyo, Country Head Emerging Business, OYO Indonesia mengatakan, OYO melihat adanya budaya ngopi di seluruh Indonesia yaag mengalami peningkatan yang pesat. Selain itu, ada juga peningkatan permintaan akan produk F&B dari para tamu dari hotel-hotel kami di berbagai wilayah Indonesia. 

“Berangkat dari kondisi ini, OYO berinisiatif untuk memanfaatkan peluang dengan menghadirkan lini bisnis baru, yang juga kami harapkan dapat menjadi sumber pemasukan tambahan bagi para mitra yang tertarik untuk membuka gerai Kopi Cinta ini.” Ujar Eko dalam keterangan resmi yang diterima oleh Kontan.co.id, Selasa (11/8). 

Baca Juga: OYO gandeng Simas Insurtech dan Qoala beri asuransi tamu hotel

Kopi Cinta hadir dengan memanfaatkan jaringan hotel OYO di Indonesia sebagai rantai distribusi untuk minuman kopi berkualitas. Selain itu hadirnya Kopi Cinta ini diharapkan dapat semakin meningkatkan pengalaman menginap bagi para tamu OYO, sekaligus turut menambah pilihan kopi berkualitas di kalangan penikmat kopi di Indonesia.

Eko juga menambahkan, Kopi Cinta telah menggandeng Primo Coffee sebagai partner strategis dalam pembuatan standar operasional, menyediakan pelatihan barista, serta pengadaan alat dan suplai bahan baku. 

Selain itu, untuk menjangkau konsumen di luar tamu hotel-hotel OYO, Kopi Cinta juga menggandeng Go-food dan Grabfood untuk layanan pesan-antar secara daring bagi masyarakat yang ingin memesan Kopi Cinta tanpa harus datang ke lokasi gerai.

Baca Juga: Murah dekat Bandara Halim Perdanakusuma, tiga Hotel OYO ini bisa jadi pilihan

Sebagai tambahan informasi, ekspansi OYO ke bisnis kopi ini ternyata sudah memiliki 30 gerai Kopi Cinta telah tersedia di hotel-hotel OYO yang dioperasikan langsung oleh OYO. 

Ke depannya, OYO juga membuka kesempatan bagi para mitra-mitra hotel OYO yang ada untuk bergabung dan membuka gerai Kopi Cinta di hotel mereka dengan biaya investasi awal mulai Rp 3 juta rupiah dengan fasilitas mesin dan starter pack tanpa membutuhkan ruang ataupun staf tambahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×