kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meratus gandeng Schneider Electric untuk transformasi digital bisnis logistik


Senin, 11 Oktober 2021 / 06:26 WIB
Meratus gandeng Schneider Electric untuk transformasi digital bisnis logistik
ILUSTRASI. Meratus, grup maritim dan logistik Indonesia menandatangani kesepakatan kerjasama strategis dengan Schneider Electric.


Reporter: Ridwan Nanda Mulyana | Editor: Wahyu T.Rahmawati

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Meratus, grup maritim dan logistik Indonesia menandatangani kesepakatan kerjasama strategis dengan Schneider Electric. Melalui kerjasama ini, kedua perusahaan akan bersama-sama membuat peta jalan yang akan mendukung transformasi digital Meratus menjadi bisnis yang lebih customer-centric, efisien dan berkelanjutan.

Chief Executive Officer Meratus, Farid Belbouab mengungkapkan bahwa nota kesepahaman ini menetapkan model co-creation berkelanjutan melalui kolaborasi yang akan meninjau aspek-aspek penggerak bisnis strategis seperti pengalaman pelanggan, kinerja operasional, strategi sustainability, platform data, dan model bisnis komersial.

Keduanya berkomitmen untuk mengurangi tantangan logistik dan layanan yang kompleks, dan menciptakan solusi yang akan mengurangi jejak karbon dan memberikan kecepatan, visibilitas, dan pengalaman luar biasa kepada konsumen Meratus.

Baca Juga: Investasi pembangkit tenaga nuklir dapat gagalkan tercapainya target perubahan iklim

“Meratus memilih Schneider Electric karena pendekatan kolaboratifnya yang andal, ditambah dengan keahliannya yang mumpuni di sektor logistik & maritim. Keunggulan ini akan membawa nilai signifikan bagi pasar. Juga terus membawa perubahan bagi industri dan membangun peta jalan yang lebih berkelanjutan untuk ekosistem kami,” ungkap Farid dalam keterangan tertulis, Minggu (10/10).

Senior Vice President, Process Automation APAC, Schneider Electric Neil Smith menyampaikan apresiasi menjadi mitra digital Meratus untuk bisnis dan transformasi digitalnya. “Semangat kami dalam meningkatkan efisiensi dan keberlanjutan operasional sangat sesuai dengan ambisi Meratus dalam meningkatkan kinerja bisnis dan mengurangi jejak karbonnya,” ujar Neil.

Baca Juga: Persaingan semakin ketat, pemain dompet digital siapkan strategi

Principal Consultant of the Digital Transformation Consulting Group, Schneider Electric Rik De Smet menambahkan, grup konsultasi transformasi digital dari Schneider Electric menghadirkan keahlian konsultasi, solusi digital dan data, serta kemampuan eksekusi.

Grup yang berada di bawah unit bisnis Process Automation ini mendukung proses transformasi digital klien di seluruh Asia Pasifik dari berbagai sektor industri antara lain logistik, rantai pasokan, minyak dan gas, pembangkit energi, dan lainnya. 

"Misi kami berlandaskan pada co-creation untuk menghasilkan dan mewujudkan nilai-nilai bisnis yang lebih berkelanjutan. Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Meratus dan membantu dalam membangun fondasi transformasi digitalnya," pungkas Rik De Smet.

Baca Juga: Ada rotasi sektor pilihan di bursa, perhatikan rekomendasi berikut

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×