kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mercedes-Benz Luncurkan 7 Model Baru di Indonesia


Selasa, 14 November 2023 / 17:15 WIB
Mercedes-Benz Luncurkan 7 Model Baru di Indonesia
Manajemen Mercedes-Benz Distribution Indonesia saat peluncuran 7 model baru Mercedes-Benz.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) cukup agresif di pasar usai diakuisisi Inchape Plc dan Indomobil Group. Terbukti, MBDI merilis tujuh model kendaraan roda empat sekaligus pada hari ini (14/11).

Model-model baru tersebut terdiri dari sedan dan SUV. Di antaranya adalah New CLA 200 AMG Line dengan harga off the road Rp 990 juta, New Mercedes-AMG CLA 45 S 4MATIC+ (Rp 1,86 miliar), New GLB 200 Progressive Line (Rp 1,12 miliar), New GLC 300 Coupè 4MATIC AMG Line (Rp 1,7 miliar), New GLE 450 4MATIC AMG Line FL (Rp 1,88 miliar), New GLE 450 4MATIC Coupè AMG Line FL (Rp 2,47 miliar), dan New Mercedes-AMG GLE 53 4MATIC+ Coupè FL (Rp 2,83 miliar).

Sales and Marketing Director Mercedes-Benz Distribution Indonesia Kariyanto Hardjosoemarto mengklaim, sejauh ini belum ada Agen Pemegang Merek (APM) otomotif lain di Indonesia yang merilis 7 model baru sekaligus seperti MBDI. Agresivitas MBDI ini tak lepas dari ambisi APM tersebut yang menargetkan untuk meluncurkan 19 model baru sepanjang 2023.

Baca Juga: Mercedes-Benz Hadirkan Mobil Listrik Eksklusif, Cuma Ada 12 Unit di Indonesia

"Bulan November kami rasa menjadi waktu yang tepat untuk meluncurkan tujuh model baru, setelah Oktober lalu kami sibuk jalani transisi manajemen usai akuisisi," ujar Kariyanto dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (14/11).

Mercedes-Benz New GLE 450 4MATIC

Selain itu, sudah menjadi fakta bahwa daya tarik pasar mobil premium atau mewah adalah konsumen selalu menanti model-model baru yang hadir di pasar. Apalagi, sebagian besar konsumen mobil premium sudah paham dengan perkembangan dunia otomotif. 

Begitu ada model baru Mercedes-Benz di Eropa, para konsumen akan bertanya-tanya kapan model tersebut hadir di pasar Indonesia. Ini juga yang mendasari MBDI untuk agresif menambah line up model baru.

Dari ketujuh model baru yang dirilis MBDI, hanya New GLE 450 4MATIC AMG Line FL yang dirakit di Indonesia atau berstatus completely knock down (CKD). Sementara enam model lainnya merupakan produk impor atau completely built up (CBU).

Baca Juga: Mercedes Benz Bakal Fokus Kejar Margin di Bisnis Mobil Listrik

Kariyanto menyebut, pihaknya selalu memonitor perkembangan pasar dan penerimaan konsumen terhadap model baru Mercedes-Benz. "Jika memungkinkan, kami bisa saja rakit model tersebut secara CKD," imbuh dia.

MBDI dipastikan akan terus aktif meluncurkan model baru pada 2024 mendatang. Setidaknya ada 10 atau 11 model baru yang akan diperkenalkan MBDI pada tahun depan. Beberapa di antaranya adalah mobil listrik.

Salah satu calon mobil listrik baru yang akan dirilis MBDI adalah EQE SUV. Model ini diperkirakan akan dihadirkan pada kuartal pertama 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×