kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45774,62   3,66   0.47%
  • EMAS931.000 0,11%
  • RD.SAHAM -0.09%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Mercedes klaim kuasai 50% market share mobil mewah


Kamis, 25 April 2019 / 14:35 WIB
Mercedes klaim kuasai 50% market share mobil mewah

Reporter: Agung Hidayat | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Mercedes-Benz terus mengerek penjualannya di tahun ini. Ajang seperti Internasional Motor Show (IIMS) 2019 diyakini mampu merangsang pertumbuhan tersebut.

"Di tengah berbagai tantangan dalam industri otomotif, Mercedes-Benz mampu menjual 841 unit kendaraan dalam tiga bulan pertama 2019, dan menegaskan posisi kami sebagai merek otomotif mewah nomor satu di Indonesia dengan pangsa pasar 50%," ujar Roelof Lamberts, Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia ditemui di IIMS, Kamis (25/4).


Perolehan Mercedes-Benz yang dicapai pada tahun 2018 berlanjut pada tahun 2019 dengan penjualan 315 mobil di bulan Maret. 27% dari penjualan di kuartal pertama disumbangkan oleh model-model SUV yang terdiri dari GLA, GLC, GLE, GLS dan new G-Class.

Terbukti sebagai pilihan yang paling disukai di segmennya, model terbaru C 200 EQ Boost dan C 300 AMG Line menjadi kendaraan yang paling populer. "Dari Januari hingga Maret 2019, penjualan C-Class tumbuh sebesar 18% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Dengan demikian, 29% dari penjualan kami disumbangkan oleh kesuksesan model Class yang dirakit secara lokal di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang," beber Roelof.

Pada IIMS tahun ini, yang diadakan dari 25 April hingga 5 Mei 2019, Mercedes-Benz akan memamerkan 8 kendaraan dari portofolio produknya di Hall D3d JI Expo, Kemayoran, Jakarta. Mercedes-Benz siap memamerkan rangkaian kendaraan yang menawarkan kenyamanan, efisiensi, dan keselamatan.

Untuk pertama kalinya, Mercedes-Benz akan memperkenalkan New B-Class dan GLC AMG Night Edition ke publik Indonesia, selain tipe sedan seperti C-Class, E-Class dan S-Class serta mobil compact new A-Class dan GLA.

Selain berbagai kendaraan di booth, Mercedes-Benz juga akan menawarkan lima kendaraan untuk sesi test drive dan tiga unit mobil pre-owned Mercedes-Benz Certified selama IIMS 2019.

Pada area seluas 609 meter persegi, Mercedes Benz juga menyediakan STAR Lounge, yang mencakup STAR Café dan gerai Mercedes-Benz Collection untuk pelanggan dan pengunjung pameran.

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.

Tag


TERBARU

[X]
×