kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,14   10,84   1.19%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meriahnya pameran otomotif Makassar


Rabu, 26 November 2014 / 13:10 WIB
Meriahnya pameran otomotif Makassar
ILUSTRASI. Cara Download Video YouTube via Website Pihak Ketiga dengan Mudah. REUTERS/Dado Ruvic/Illustration


Sumber: Kompas.com | Editor: Sanny Cicilia

MAKASSAR. Pameran Otomotif Makassar (POMA) akhirnya resmi bergulir, Rabu (26/11). Pembukaan pameran otomotif terbesar di kawasan Indonesia Timur ini dilakukan oleh Wali Kota Ramdhan Pomato didampingi Sekretaris Perusahaan PT Dyandra Media International Tbk Daswar Marpaung, beserta jajaran pengurus Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

Penjualan mobil di Sulawesi Selatan setiap tahunnya terus meningkat. Tahun 2012 lalu, total penjualan mobil baru tercatat 2.450 unit, kemudian naik 13% menjadi 2.768 unit. Tahun ini, pasar otomotif diprediksi tetap tumbuh positif.

"Pendapatan perkapita warga Makassar tahun ini tercatat Rp 42 juta, sedangkan pada tingkat nasional hanya US$ 3.000 atau sekitar Rp 32 jutaan. Artinya, daya beli warga Makassar itu masih lebih tinggi ketimbang rata-rata nasional," jelas Ramdhan di sela pembukaan POMA 2014. Ramdhan optimis, POMA 2014 akan mampu menaikkan jumlah penjualan ketimbang tahun lalu. 

Pada kesempatan yang sama, Daswar Marpaung menjelaskan, POMA sudah memasuki usia ketiga sejak bergulir mulai 2012. Acara ini diharapkan mampu menjadi wadah industri otomotif memperkenalkan model dan teknologi baru pada warga di Makassar.

Pameran ini memanfaatkan lahan 9.000 meter persegi, diikuti 17 Agen Pemegang Merek (APM), terdiri dari 15 merek kendaraan penumpang dan dua komersial. Selain ATPM, acara ini juga diikuti berbagai industri pendukung lainnya, mulai dari sepeda motor lokal Kaisar Motorcycle, audio, kaca film, dan pernak-pernik lainnya.

Khusus di tahun ini, POMA 2014 diharap mampu mencapai target transaksi menargetkan 15% dari tahun lalu menjadi menembus Rp 250 miliar dan 10% peningkatan untuk jumlah pengunjung, menjadi 40.000 orang. (Agung Kurniawan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×