kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Meski ada PHK, produksi Mie Sedaap jalan terus


Selasa, 08 Mei 2018 / 22:27 WIB
Meski ada PHK, produksi Mie Sedaap jalan terus
ILUSTRASI. Mie Sedaap dari Wings Food


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Isu tak sedap menerpa produsen mie instan bermerek Mie Sedaap. Pasalnya, anak usaha Wings Group, PT Karunia Alam Segar (KAS), ini dikabarkan bakal melakukan Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) terhadap karyawannya.

Gabriella da Silva, Public Relations Head, PT Sayap Mas Utama (Wings Group) menjelaskan ada PHK indispliner terhadap karyawan PT KAS. Hanya saja tidak jumlahnya tidak sebanyak yang diberitakan.

Mengutip dari pemberitaan salah satu media nasional, diperkirakan karyawan yang akan menghadapi PHK mencapai 600 orang. "Hanya puluhan orang," jelas Gabriella kepada Kontan.co.id, Selasa (8/5).

Alasan pemecatan belum dibeberkan secara detail. Hanya saja, Gabriella memaparkan bahwa PT KAS hanya melakukan PHK indisipliner. "Hal umum yang dilakukan kepada beberapa pegawai yang tidak mematuhi peraturan perusahaan dan merugikan perusahaan," lanjutnya.

Adapun demonstrasi di pabrik menurutnya, bukanlah demonestrasi besar. Menurutnya skala demonstrasi kecil dan lumrah terjadi di setiap pabrik.

Sebelumnya pada 2012 lalu, karyawan PT Prakarsa Alam Segar anak usaha Wings Group juga pernah mogok kerja. Mereka menuntut gaji yang dipotong dikembalikan. Adapun ribuan karyawan dikabarkan oleh Merdeka.com, massa berorasi di depan pabrik yang berlokasi di Jl Kali Abang Bungur, Pondok Ungu, Bekasi.

Gabriella menilai ke depannya perusahaan terus meningkatkan komunikasi kepada karyawan secara dua arah untuk merapikan kedisiplinan. "Kami pun yang di head office juga sering diingatkan untuk disiplin," pungkasnya.

Mengenai rencana bisnis ke depan pihak Wings Group belum mau membeberkan. Hanya saja saat ini produksi Mie Sedaap terus berjalan. Dari situs resmi Wings Group, produk Mie sedap tak hanya dijual domestik melainkan juga diekspor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×