kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Metrodata Electronics (MTDL) telah pasarkan produk smart city di berbagai wilayah


Kamis, 24 Oktober 2019 / 22:32 WIB
Metrodata Electronics (MTDL) telah pasarkan produk smart city di berbagai wilayah
ILUSTRASI. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) merupakan perusahaan yang bergerak di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) alias IT.

Reporter: Amalia Fitri | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) telah bekerjasama dengan berbagai rekanan bisnis dalam pengadaan dan pemasaran produk smart city di berbagai wilayah.

Randy Kartadinata selaku Direktur MTDL menjelaskan proyek penjualan produk tersebut diestimasi mencapai nilai puluhan miliar rupiah sepanjang paruh pertama 2019.

"Kami telah memasarkan produk smart city melalui berbagai mitra usaha korporasi, di antaranya adalah teknologi tenaga surya, smart surveillance system (CCTV), video analytics based solutions, hingga drone managed services," ujar Randy kepada Kontan.co.id, Selasa (22/10).

Baca Juga: Anak Usaha Metrodata Electronics (MTDL) Tambah Prinsipal Baru

Lebih rinci, saat ini proyek yang sedang dijalankan oleh MTDL adalah berupa proyek pengadaan CCTV di LRT Palembang dan Jalan Tol Jasa Marga. Sementara untuk Internet of Things, yang lekat kaitannya dengan perkembangan Smart City, MTDL juga menawarkan on boarded full internet of things group (IOTG) silicon product line, mulai dari sisi prosesor, memory, hingga network building blocks.

Sebagai contoh penerapannya adalah pendukung tenaga surya untuk CCTV di area pedalaman yang belum tersedia listrik, CCTV untuk memonitor lalu lintas serta drone yang membantu untuk pemetaan tanah untuk industri properti maupun perkebunan.

Dari sana, Randy melirik pengembangan ibukota baru di Kalimantan Timur yang akan dibangun dengan konsep smart city. Solusi-solusi yang ditawarkan perusahaan menurutnya bisa mencuil peluang di ibukota baru seiring dengan perkembangan pembangunannya.

Baca Juga: Metrodata Electronics (MTDL) terus tambah prinsipal baru di segmen distribusi

"Bagi kami, ekspansi ke ibu kota baru todak sulit sebab kami sudah menapak di Kalimantan pula. Kami tidak butuh waktu lama untuk berdiri di sana," ujarsnya.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×