kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrodata siap pasarkan ponsel merek sendiri


Jumat, 16 Agustus 2013 / 10:51 WIB
ILUSTRASI. Manfaat Teh Hijau untuk Kesehatan Kulit


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi (TIK), PT Metrodata Electronics Tbk (MTDL) optimistis bisa menggapai target bisnis yang direncanakan tahun ini. Salah satu langkahnya adalah memperluas pasar dengan menambah diler penjualan sebanyak 500 diler menjadi 3.000 diler di akhir 2013.

Randy Kartadinata, Direktur Keuangan dan Sekretaris Korporat Metrodata Electronics menuturkan, pihaknya terus memperluas penetrasi pasar hingga ke kota-kota tingkat kabupaten atau kotamadya. Hingga kini, Metrodata sudah memiliki 19 titik infrastruktur penjualan yang menjangkau 120 kota. "Kami juga terus melakukan ekstensifikasi produk seperti merambah ke aksesori produk, ponsel pintar, tablet, dan ponsel fitur," kata dia ke KONTAN, Rabu (14/8).

Khusus untuk penjualan ponsel fitur, Metrodata baru menjajakan secara terbatas di kota-kota tertentu di Jawa lantaran potensi pasarnya terbilang gemuk. "Untuk merambah pulau lain, biaya pendistribusian masih tinggi," jelas Randy.

Untuk produk ponsel dan tablet, perusahaan itu telah mendistribusikan empat merek, yaitu ZTE, Sony, Asus, dan Samsung. Rencananya, Metrodata akan memasarkan dua merek ponsel lagi tahun ini. Malah, perusahaan ini juga berencana membuat ponsel merek sendiri. "Kami punya rencana bisa mendistribusikan ponsel merek sendiri. Tapi, belum tahu kapan waktunya," paparnya.

Tidak hanya ekspansif di bisnis distribusi, Metrodata juga mulai memperbesar pasar layanan teknologi informasi seperti menyalurkan profesional display solution dan data protection.

Sedangkan untuk memperluas peluang bisnis unit bisnis solusi, Metrodata juga gencar menawarkan innovation solution baru, seperti business discovery, mobile enterprise application solution, tools for mining and exploration, serta infrastructure and services cloud dan komputasi awan.

Langkah ekspansi ini sejalan dengan pencapaian Metrodata di semester I-2013 yang melonjak sekitar 34,12% dari periode yang sama tahun lalu dari sebesar Rp 2,37 triliun menjadi Rp 3,17 triliun. Laba bersih Metrodata pun meroket 76,02% dari Rp 29,83 miliar menjadi Rp 52,51 miliar.
Metrodata pun optimistis bisa mencapai target pendapatan tahun ini sebesar Rp 5,68 triliun dengan laba bersih Rp 95,97 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×