kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Metropolitan Kentjana (MKPI) lihat mulai ada permintaan untuk perkantoran


Senin, 10 Juni 2019 / 16:55 WIB

Metropolitan Kentjana (MKPI) lihat mulai ada permintaan untuk perkantoran

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. PT Metropolitan Kentjana Tbk (MKPI) menyatakan mulai ada permintaan unit perkantoran usai Pemilu dan Lebaran.

Jeffri Tanudjaja, Wakil Direktur Utama Metropolitan Kentjana menyebutkan bahwa tren permintaan sewa properti perkantoran pasca Pemilu dan Lebaran ada sedikit peningkatan. "Ada sedikit, tapi belum signifikan, misalnya dari existing tenants yang memperluas area sewanya dan beberapa enquiries," ujarnya kepada kontan.co.id, Senin (10/6).


Dengan adanya geliat pertumbuhan, pihaknya juga memproyeksikan akan ada peningkatan tarif sewa. Jeffri menyebutkan peningkatannya sekitar 5%-8%. Adapun emiten dengan kode saham MKPI ini mematok harga sewa per m2 sebesar Rp 180.000 - Rp 250.000 per bulan di luar biaya layanan.

Ia menjelaskan bahwa penetapan harga tersebut berdasarkan beberapa faktor. "Berdasarkan lokasi, kondisi gedung yang bersangkutan dan fasilitas pendukung/yang ada di gedung tersebut atau sekitar gedung," paparnya.

Asal tahu saja, saat ini pihaknya menyewakan tiga gedung perkantoran di Pondok Indah Town Center. Dari ketiga gedung itu sendiri disebutnya tingkat okupansinya saat ini sebesar 90%.

Perseroan juga masih optimis dengan pasar properti perkantoran. Karenanya, saat ini dalam proyek yang digarap yakni Pondok Indah Mall 3 pihaknya juga membuat dua office tower di atasnya.

"Untuk mall dan 1 Office Tower kami harapkan bisa selesai dan dibuka pada sekitar September atau Oktober 2020," pungkasnya.

Menilik laporan keuangan kuartal I milik perseroan, tercatat pendapatan sewa perkantoran tumbuh 4,65%. Sepanjang kuartal I lalu pendapatan sewa perkantoran tercatat sebesar Rp 62,93 miliar dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp 60,13 milliar.


Reporter: Sugeng Adji Soenarso
Editor: Azis Husaini

Video Pilihan


Close [X]
×