kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) Sebut Terjadi Penurunan Angka Kunjungan Mal di Awal 2022


Selasa, 01 Februari 2022 / 21:26 WIB
Metropolitan Land (MTLA) Sebut Terjadi Penurunan Angka Kunjungan Mal di Awal 2022
ILUSTRASI. Metropolitan Mall milik PT Metropolitan Land Tbk di Bekasi.


Reporter: Vina Elvira | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Emiten pengelola mal, PT Metropolitan Land Tbk (MTLA) menyebut, kunjungan mal pada awal tahun 2022 mengalami penurunan hingga 10% dibandingkan bulan sebelumnya atau pada Desember 2021. 

Direktur MTLA, Olivia Surodjo mengungkapkan, penurunan ini salah satunya disebabkan oleh adanya peningkatan kasus positif Covid-19 sejak pertengahan Januari, sehingga masyarakat kembali Metropolitan Land  membatasi kegiatan di luar rumah. 

"Hal tersebut karena masyarakat yang baru saja merayakan momen natal dan tahun baru, serta adanya peningkatan kasus positif Covid-19 dipertengahan bulan ini," ungkap Olivia, saat dihubungi Kontan.co.id, Selasa (1/1). 

Dengan lonjakan kasus varian omicron yang terjadi saat ini, membuat MTLA semakin memperketat protokol kesehatan bagi para pengunjung yang datang. Begitu pun dengan kapasitas pengunjung, yang disesuaikan dengan peraturan yang berlaku dari pemerintah. 

Baca Juga: BI Catat Surplus Operasional di Sepanjang Tahun 2021

"Kami mengantisipasinya dengan menerapkan protokol kesehatan yang semakin ketat, seperti pengunjung yang datang sudah di vaksin minimal vaksin ke dua dengan mengakses Pedulilindungi di pintu masuk dan keluar mal, disiplin penggunaan masker hingga menerapkan protokol physical distancing," jelasnya. 

Untuk memaksimalkan laju bisnis pusat perbelanjaan di tahun ini, Olivia menyebut MTLA melakukan beberapa strategi khusus. Di antaranya dengan menghadirkan tenant-tenant baru, seperti Zenbu, Golden Lamian, Pan&Co, Eats&co, Reddog, Buttonscarves & Benang Jarum, Uniqlo hingga H&M, Hachi Grill, KOBA Korean BBQ, Skin+, dan Rockstar Gym yang akan hadir pada tahun 2022 ini.

"Selain itu, kami mengadakan pameran di lahan yang telah disediakan hingga memberikan promo bagi pengunjung melalui member card Metland card yang bekerjasama dengan tenant-tenant," tuturnya. 

Baca Juga: Menakar Dampak Kebijakan Hilirisasi Bahan Mentah ke Pergerakan Rupiah

Dia pun berharap, pada tahun 2022 ini kondisi Covid-19 dapat semakin kondusif, sehingga masyarakat dapat beraktivitas di luar rumah tanpa rasa khawatir, termasuk ketika berkunjung ke pusat perbelanjaan. 

Terkait review kinerja di tahun lalu, pada kuartal III-2021 segmen bisnis pusat perbelanjaan MTLA berhasil mengalami peningkatan sekitar 10% sampai dengan 20% jika dibandingkan dengan tahun 2020 atau pada saat awal pandemi. Peningkatan itu antaranya didukung oleh situasi  pandemi yang cukup kondusif serta penurunan level PPKM menjadi level 1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×