kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45938,20   9,85   1.06%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metropolitan Land (MTLA) siapkan proyek TOD di Cawang


Jumat, 07 Agustus 2020 / 19:50 WIB
Metropolitan Land (MTLA) siapkan proyek TOD di Cawang
ILUSTRASI. Mall Grand Metropolitan milik PT Metropolitan Land Tbk di Bekasi


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Yudho Winarto

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Metropolitan Land Tbk siapkan satu proyek baru berkonsep transit oriented development (TOD). Adapun proyek tersebut akan berlokasi di Cawang.

Direktur Metropolitan Land Olivia Surodjo menyebutkan saat ini perusahaan belum memiliki proyek TOD baru. Adapun hingga kini proyek yang tengah dikembangkan yakni, Metland Cibitung.

"Rencana ke depan kami siapkan di Cawang untuk tahun depan," ujarnya kepada Kontan.co.id , Kamis (6/8).

Baca Juga: Metropolitan Land (MTLA) akan membagikan dividen Rp 7,65 miliar

Ia menyebutkan proyek tersebut tidak akan memakan lahan yang besar lantaran berada di tengah kota. Sayang, ia masih belum merincikan proyek barunya tersebut.

Sementara, proyek TOD lainnya berada di kawasan Kertajati. Pada kawasan tersebut, emiten berkode saham MTLA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini telah berhasil mengakuisisi lahan seluas 180 ha dari target seluas 200 ha.

Kelak, kawasan tersebut meliputi perumahan tapak, pusat belanja, hotel bintang empat, ruko dan fasilitas pelengkap. Saat ini progres pengembangan kawasan tersebut baru melingkupi hotel, sementara untuk perumahan dan supporting airport area disebutkan belum akan dikembangkan dalam waktu dekat.

"Hanya saja itu [perumahan dan supporting airport area] belum dikembangkan dalam waktu dekat ini," sebutnya.

Oleh sebab itu, mengarungi tahun ini MTLA fokus memasarkan proyek eksistingnya. Berbagai program dilakukan sebagai upaya menggenjot permintaan dalam new normal ini.

Saat ini perusahaan sedang menjalankan program 'New Normal New Home' yang memberikan kemudahan diskon hingga Rp 500juta-an, harga termasuk biaya BPHTB, KPR, dan AJB hingga hadiah menarik berupa kitchen set, air conditioner (AC), logam mulia dan voucher belanja sampai dengan Rp 10 juta dengan syarat dan ketentuan berlaku.

Baca Juga: Banyak Emiten Properti Membukukan Kerugian, Begini Prospek ke Depan

Program ini diikuti oleh seluruh proyek residensial dan apartemen Metland yaitu Metland Menteng, Metland Puri, Metland Transyogi, Metland Cileungsi, Metland Tambun, Metland Cibitung, Metland Cyber City, M Gold Tower dan Kaliana Apartment. Produk yang bisa diperoleh dari program ini juga beragam mulai dari rumah ready stock, rumah indent, unit apartemen, kavling dan ruko.

Hingga bulan Juni 2020, MTLA mencatatkan pendapatan sebesar Rp 390 miliar, yaitu Rp 214 miliar dari penjualan properti dan Rp 176 miliar dari pendapatan berkelanjutan serta laba bersih sebesar Rp 88 miliar. Sementara itu MTLA membukukan total marketing sales sebesar Rp 540 miliar hingga Juni 2020.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×