kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Metrox Group masih andalkan slip on dan sneakers


Minggu, 01 Juli 2018 / 15:38 WIB
Metrox Group masih andalkan slip on dan sneakers


Reporter: Andy Dwijayanto | Editor: Dupla Kartini

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Metrox Group meraih pertumbuhan penjualan pada festive Ramadan tahun ini dibandingkan hari normal. PR Assistant Manager Metrox Group Iqbal Zakky Hasbianto menyampaikan, pertumbuhan penjualan hampir sama dengan tahun lalu. Hanya ada perbedaan pola belanja masyarakat pada tahun ini.

"Ada perubahan di tren pembelian dan costumer saja. Tahun lalu, perkembangan penjualan dari awal Ramadan sampai Lebaran itu terus meningkat. Tahun ini, peningkatan penjualan terjadi di awal puasa ketika promo untuk festive mulai dilakukan. Menjelang Lebaran atau setelah THR turun, justru perlahan menurun," papar Iqbal, Rabu (27/6).

Meski demikian, nilai penjualan pada festive tahun ini kurang lebih sama seperti tahun lalu. "Stabil saja, tidak meningkat atau menurun," lanjutnya.

Menurut Iqbal, permintaan produk yang paling besar didapat dari segmen produk sepatu. Sedangkan untuk apparel dan aksesoris kontribusinya tidak terlalu besar. Kontribusi terbesar dari brand Wakai.

Iqbal bilang, Metrox Group memang masih mengandalkan segmen sepatu untuk mendongkrak kinerja pada tahun ini. "Demand dari masyarakat masih banyak untuk sepatu, terutama sepatu casual seperti slip on dan sneakers itu banyak peminatnya," tuturnya.

Sebagai gambaran, perusahaan saat ini membawahi belasan brands. Selain Wakai, perusahaan juga memiliki gerai The Little Things She Needs, Kohai, Keds, Rimowa, Paul Frank, Shaga, Osim, Dyson, Mezzo, Pro Keds dan Sperry.

Penjualan Wakai dan The Little Things She Needs masih menjadi kontributor utama pendapatan. Iqbal bilang, permintaan sepatu casual khusunya slip on dan sneakers masih besar karena target market menyasar segmen anak muda. Itu sebabnya, saat ini kedua produk tersebut masih menjadi kontributor utama.

"Target kami tetap anak muda, youth dan milenials," imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×