kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.705.000   1.000   0,06%
  • USD/IDR 16.290   30,00   0,18%
  • IDX 6.750   -53,40   -0,78%
  • KOMPAS100 997   -8,64   -0,86%
  • LQ45 770   -6,78   -0,87%
  • ISSI 211   -0,72   -0,34%
  • IDX30 399   -2,48   -0,62%
  • IDXHIDIV20 482   -1,69   -0,35%
  • IDX80 113   -1,02   -0,90%
  • IDXV30 119   -0,06   -0,05%
  • IDXQ30 131   -0,75   -0,57%

Midea Perluas Jangkauan Layanan dengan Pembukaan Direct Service Center di Bekasi


Senin, 24 Februari 2025 / 18:27 WIB
Midea Perluas Jangkauan Layanan dengan Pembukaan Direct Service Center di Bekasi
ILUSTRASI. PT Midea Electronics Indonesia, terus memperluas layanan purnajual (after sales) dengan meresmikan Direct Service Center di Bekasi. Kehadiran pusat layanan ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan serta memberikan kemudahan dalam perbaikan dan perawatan produk Midea.


Reporter: Sri Sayekti | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Produsen alat elektronik global terkemuka, PT Midea Electronics Indonesia, terus memperluas layanan purnajual (after sales) dengan meresmikan Direct Service Center di Bekasi. Kehadiran pusat layanan ini bertujuan untuk menjangkau lebih banyak pelanggan serta memberikan kemudahan dalam perbaikan dan perawatan produk Midea.

Direct Service Center merupakan pusat layanan resmi yang disediakan langsung oleh Midea untuk menangani seluruh produk Midea. Layanan yang tersedia mencakup dua metode utama, yaitu layanan home service dan carry-in.

Home service diperuntukkan bagi pelanggan dengan produk AC, kulkas, dan mesin cuci, kemudian teknisi akan datang langsung ke rumah untuk melakukan perbaikan. Sementara itu, untuk produk Small Domestic Appliances seperti rice cooker, air fryer, dan air cooler, pelanggan dapat membawa unitnya langsung ke service center.

Baca Juga: Midea Luncurkan Everest, Kulkas dengan Kapasitas Terbesar & Fitur Terkini di Kelasnya

“Midea membuka service center di Bekasi untuk memperluas jaringan layanan purnajual perusahaan dan memudahkan customer untuk mengakses layanan kami,” ujar Jack Ding, President Director Midea Electronics Indonesia, saat pembukaan Direct Service Center di Bekasi, Senin, 24 Februari 2025.

Hingga Januari 2025, Midea telah memiliki jaringan layanan yang luas di Indonesia dengan total 246 pusat layanan yang tersebar di 218 kota. Adapun layanan purnajual Midea terdiri atas tiga jenis yakni Direct Service Center, Exclusive Service Center, dan Authorized Service Center yang siap melayani kebutuhan pelanggan.

“Hingga saat ini, Midea telah memiliki 11 Direct Service Center, 16 Exclusive Service Center, dan 219 Authorized Service Center yang tersebar di seluruh kota besar di Indonesia,” kata Leo Ariefyanto, Head of Service Division Midea Electronics Indonesia.

Direct Service Center seperti yang baru buka di Bekasi ini merupakan pusat layanan service yang disediakan oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani kebutuhan pelanggan secara langsung.

Exclusive Service Center adalah layanan eksklusif dari Midea yang bekerja sama dengan service partner terpilih serta telah secara resmi diakui dan diberikan izin oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani segala kebutuhan pelanggan.

Baca Juga: Canggih & Modern, Midea Tawarkan Solusi Praktis lewat Mesin Cuci Front & Top Loading

Sementara Authorize Service Center merupakan layanan yang telah secara resmi diakui dan diberikan izin oleh Midea untuk memperbaiki produk dan melayani kebutuhan pelanggan. ASC pada dasarnya merupakan perpanjangan dari jaringan layanan Midea sendiri.

Selain memperluas jangkauan layanan, Midea juga terus meningkatkan mobilitas teknisinya dengan menghadirkan armada layanan yang siap melayani pelanggan dengan lebih cepat dan efisien. Hingga tahun 2024, armada layanan Midea terdiri dari service car, motorcycle service, dan training truck. Pada tahun 2025, jumlah armada akan ditingkatkan.

Dalam upaya meningkatkan kualitas layanan, Midea secara rutin mengadakan program Service Capability Development bagi teknisi, admin, dan agen call center. Sepanjang tahun 2024, pelatihan telah dilakukan setiap bulan, baik secara offline maupun online, di berbagai kota dengan ratusan peserta. Untuk tahun 2025, Midea menargetkan peningkatan jumlah kota pelatihan serta jumlah peserta yang mengikuti program ini.

Dengan ekspansi ini, Midea Indonesia semakin menegaskan komitmennya dalam memberikan layanan purnajual yang optimal serta memastikan kenyamanan dan kepuasan pelanggan di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Midea Luncurkan Air Cooler dengan Teknologi Canggih untuk Udara Sejuk, Bersih & Sehat

Selanjutnya: Lebih dari 100.000 Jemaah Reguler 1446 H Lunasi Biaya Haji

Menarik Dibaca: Asam Urat Penyakit Keturunan? Cek Penjelasannya di Sini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Mastering Finance for Non Finance Entering the Realm of Private Equity

[X]
×