kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.009,04   -4,47   -0.44%
  • EMAS942.000 1,07%
  • RD.SAHAM -1.07%
  • RD.CAMPURAN -0.35%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.08%

Migrasi TV Digital, Polytron Belum Catat Kenaikan Penjualan STB pada Kuartal II-2022


Kamis, 25 Agustus 2022 / 18:47 WIB
Migrasi TV Digital, Polytron Belum Catat Kenaikan Penjualan STB pada Kuartal II-2022
ILUSTRASI. Migrasi TV Digital, Polytron Belum Catat Kenaikan Penjualan STB pada Kuartal II-2022


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Hartono Istana Teknologi atau Polytron Indonesia mengungkapkan jika permintaan atau penjualan digital set top box (STB) sempat mengalami peningkatan pada kuartal I 2022.

Bambang Athung Product Manager Video Polytron mengatakan jika kenaikan yang terjadi saat itu selaras dengan waktu mendekati pelaksanaan Analog Switch Off (ASO) tahap I yakni pada 22 April 2022.

"Tetapi untuk penjualan kuartal II 2022 tidak terlihat adanya peningkatan permintaan, sebaliknya justru mengalami kemunduran atau penurunan dibandingkan kuartal pertama," ujar Bambang Athung kepada Kontan, Kamis (25/8).

Baca Juga: Kemenkominfo: Batas Akhir Penghentian Siaran TV Analog Tetap 2 November 2022

Sebagai informasi, TV Analog di kawasan Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi (Jabotabek) dijadwalkan disetop hari ini. Masyarakat pun diimbau menyesuaikan perangkat, baik dengan cara menggunakan TV digital atau set top box.

Kominfo menerapkan migrasi dari TV analog ke TV digital alias Analog Switch Off (ASO) dalam tiga tahap. Waktunya yakni 31 April, 25 Agustus, dan 2 November.

Polytron sendiri tidak memberikan detail besaran penurunan yang terjadi. Pihaknya menjabarkan, STB yang tersedia dan dijual memiliki beberapa varian, di antaranya tipe PDV 600T2, PDV 620T2 dan PDV 700T2.

"Untuk penjualannya hampir semua tipe memiliki jumlah penjualan yang hampir sama," sambungnya tanpa memberikan keterangan besaran penjualan.

Baca Juga: Inilah Cara Cek Jangkauan Sinyal TV Digital lewat Aplikasi

Polytron berharap akan ada lonjakan permintaan STB pada implementasi ASO di tahap ketiga. Pihaknya sendiri kesulitan saat ini sebab bersaing dengan banyaknya produk impor yang memiliki harga terlalu rendah.

"Untuk Penjualan, kami berharap ada lonjakan permintaan pada saat akan dilakukannya ASO tahap ke-3. Tantangan yang kami rasakan saat ini adalah banyaknya produk - produk impor dengan harga yang terlalu rendah," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Digital Marketing in New Normal Era The Science of Sales Management

[X]
×