kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MIND ID, Bank Mandiri, PLN mencari Dirut, Jonan dikabarkan Dirut PLN & Arie MIND ID?


Sabtu, 26 Oktober 2019 / 09:12 WIB
MIND ID, Bank Mandiri, PLN mencari Dirut, Jonan dikabarkan Dirut PLN & Arie MIND ID?
ILUSTRASI. Arie Prabowo Ariotejdo Dirut Antam sedang di tambang nikel

Reporter: Azis Husaini | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Tidak ada bulan madu. Menteri BUMN Erick Thohir mesti cepat memilih tiga Direktur Utama BUMN strategis, paska diangkatnya Dirut Mandiri dan Dirut MIND ID menjadi Wakil Menteri, kedua BUMN itu praktis tak memiliki pemimpin.

Selain dua BUMN itu, PLN juga sampai saat ini belum memiliki Direktur Utama. Siapa kandidat yang cocok menduduki tiga BUMN strategis itu? Kabar yang beredar, PLN akan dipimpin orang yang sudah berpengalaman, ada selentingan Mantan Menteri ESDM Ignasius Jonan akan memimpin PLN.

Baca Juga: Erick Thohir usul empat nama untuk wakil menteri BUMN

Lebih dari itu, informasi yang diperoleh Kontan.co.id, nantinya PLN akan semakin kuat secara korporat karena Presiden Joko Widodo akan fokus melakukan mengalihkan energi migas ke listrik. Nantinya bisa saja, Dirut PLN langsung bawah arahan Presiden Jokowi.

Bukan saja didenger di luar, nama Jonan juga sudah santer didengar di lingkungan PLN untuk menjadi Dirut. "Iya saya dengar itu," kata sumber Kontan.co.id yang tak ingin disebutkan namanya.

Sedangkan Dirut MIND ID sampai saat ini belum juga didengar kabarnya paska ditinggalkan Budi Gunadi Sadikin. Beberapa kabar menyebut Dirut Antam Arie Prabowo Ariotedjo akan menjadi Dirut MIND ID. Sedangkan Dirut Bank Mandiri sampai saat ini masih menunggu Kementerian BUMN.

Baca Juga: Sidang kabinet paripurna pertama, Jokowi: Tak ada yang namanya visi-misi menteri!

Arie belum menjawab pesan singkat Kontan.co.id soal kabar dia akan menduduki Dirut MIND ID. Namun yang pasti Arie sejauh ini banyak terlibat dalam Holding BUMN tambang sampai dengan akuisisi dan juga sinergi holding.

Sementara itu untuk Dirut Bank Mandiri, Sekretaris Perusahaan Bank Mandiri Rohan Hafas mengatakan pihaknya kini tengah menunggu para pemegang saham untuk mengajukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dengan agenda pergantian pengurus.

“Belum ada jadwal untuk RUPSLB, dan saat ini kami juga masih menunggu surat permintaan untuk menggelar RUPSLB dari pemegang saham,” kata Rohan kepada Kontan.co.id, Jumat (25/10).




TERBARU

Close [X]
×