kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.504.000   5.000   0,33%
  • USD/IDR 15.935   0,00   0,00%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Minta sambungan listrik, telepon saja 123


Minggu, 11 September 2011 / 16:12 WIB
Minta sambungan listrik, telepon saja 123
ILUSTRASI. Kian murah, harga mobil bekas Toyota Avanza tahun segini mulai Rp 100 juta saja


Reporter: Petrus Dabu | Editor: Djumyati P.

JAKARTA. PT (Persero) PLN terus memberikan kemudahan kepada pelanggannya. Salah satunya, dengan meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123 dari sekadar melayani info gangguan dan informasi lainnya menjadi loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD) dan penyambungan sementara (PS).

Sejak Agustus 2011, seluruh unit PLN, khususnya di Jawa Bali sudah siap melayani permintaan PB, PD dan PS melalui CC 123.

"Jadi calon pelanggan/pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, minta perubahan daya (naik atau turun) dan minta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu lagi datang ke PLN. Cukup menghubungi call center PLN melalui nomor telepon 123 dan pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya," ujar Manajer Senior Komunikasi PLN Bambang Dwiyanto di Jakarta, Minggu (11/9).

Agus menjelaskan pelayanan via telepon ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik serta memberantas praktek percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apa pun.

"PLN berharap layanan via CC 123 semakin banyak dimanfaatkan masyarakat sehingga suatu saat loket pelayanan PB, PD dan PS sampai daya 5500 VA di area dapat ditutup dan digantikan loket virtual via call center," ujar Agus.

JAKARTA. PT (Persero) PLN terus memberikan kemudahan kepada pelanggannya. Salah satunya, dengan meningkatkan kemampuan call center (CC) PLN 123 dari sekadar melayani info gangguan dan informasi lainnya menjadi loket pelayanan pasang baru (PB), perubahan daya (PD) dan penyambungan sementara (PS).

Sejak Agustus 2011, seluruh unit PLN, khususnya di Jawa Bali sudah siap melayani permintaan PB, PD dan PS melalui CC 123.

"Jadi calon pelanggan/pelanggan yang ingin minta sambungan listrik, minta perubahan daya (naik atau turun) dan minta sambungan sementara untuk keperluan temporer seperti pesta tidak perlu lagi datang ke PLN. Cukup menghubungi call center PLN melalui nomor telepon 123 dan pembayaran biaya administrasi (biaya penyambungan) dilakukan melalui ATM bank terdekat. Selanjutnya PLN yang akan mengurus semuanya," ujar Manajer Senior Komunikasi PLN Bambang Dwiyanto di Jakarta, Minggu (11/9).

Agus menjelaskan pelayanan via telepon ini dimaksudkan untuk memudahkan masyarakat dalam mendapatkan listrik serta memberantas praktek percaloan dan pungutan-pungutan liar dalam pelayanan listrik. Masyarakat tidak perlu lagi datang ke kantor PLN untuk meminta layanan. Biaya yang dikenakan juga standar dan tidak ada tambahan biaya apa pun.

"PLN berharap layanan via CC 123 semakin banyak dimanfaatkan masyarakat sehingga suatu saat loket pelayanan PB, PD dan PS sampai daya 5500 VA di area dapat ditutup dan digantikan loket virtual via call center," ujar Agus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×