kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.326.000 0,53%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mitra Adiperkasa siap membuka Galeries Lafayette


Selasa, 03 Juli 2012 / 22:26 WIB
ILUSTRASI. Melansir data Satgas Covid-19, Sabtu (12/6), ada tambahan 2.009 kasus aktif sehingga total kasus aktif saat ini sebanyak 108.324 kasus.


Reporter: Barly Haliem, Markus Sumartomdjon | Editor: Markus Sumartomjon

JAKARTA. PT Mitra Adhi Perkasa Tbk (MAP) bakal terus menancapkan kuku sebagai peritel penyokong merek berkelas di tanah air. Paling cepat di penghujung tahun ini, portofolio bisnis MAP, khususnya di segmen department store bakal bertambah satu lagi.

Kalau tidak ada tembok penghadang, Mitra Adiperkasa bakal meresmikan salah satu pusat belanja tersohor di Prancis yakni Galeries Lafayette. Pusat belanja ini bakal hadir di Jakarta tepatnya di Pacific Mall.

Salah satu orang dalam di Mitra Adiperkasa mengiyakan kabar ini. "Kami memang berencana bakal membuka Galeries Lafayette," katanya tanpa memerinci lebih lanjut.

KONTAN sendiri sampai tulisan ini terbit belum berhasil menghubungi Fetty Kwartati, Sekretaris Perusahaan PT Mitra Adiperkasa. Pesan singkat dan telepon dari KONTAN tidak direspon olehnya.

Yang pasti kehadiran Galeries Lafayette bakal menambah panjang daftar department store yang Mitra Adiperkasa kelola. Selain Lafayette, MAP juga mengelola Sogo, Seibu dan Debenhams.

Sebagai gambaran, Galeries Lafayette terkenal sebagai departement store penjaja barang lux. Gerainya dibuka di lokasi premium di Prancis, Berlin, Casablanca, New York, Dubai, dan China.

Menurut Handaka Santosa, penasehat di Asosiasi Pengusaha Ritel Indonesia (Aprindo), kehadiran Lafayette di Jakarta bisa memberi pilihan bagi konsumen kelas menengah dan atas akan produk-produk yang berkelas. "Jadi konsumen tidak perlu lagi pergi ke luar negeri untuk sekedar berbelanja," katanya kepada KONTAN, kemarin.

Ia pun yakin kehadiran pusat belanja yang menyajikan produk-produk global teratas ini bakal dilirik konsumen dalam negeri. Terutama adalah orang Indonesia yang sudah merasakan tinggal di luar negeri. Baik itu untuk urusan sekolah, pekerjaan atau memang ada sanak famili. Terutama di tempat toko ini ada, terutama di negara Eropa.

Jadi menurutnya, toko papan atas ini bakal menyasar dua segmen yaitu konsumen domestik dari kalangan menengah atas dan para turis. "Apalagi menurut catatan Bank Dunia, jumlah kelas menengah di Indonesia terus tumbuh," katanya. Bagi MAP, kehadiran Galeries Lafayette bakal menggantikan Harvey Nichols yang sudah mereka tutup.

Menurut Handaka, Lafayette bukan lah satu-satunya department store asing yang bakal hadir di Indonesia, khususnya Jakarta. Ia menyebut salah satu department store terbesar di Thailand, yakni Central Department Store juga bakal membuka cabang di Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×