kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45945,59   -4,58   -0.48%
  • EMAS933.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.45%
  • RD.CAMPURAN -0.06%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) tambah tiga jaringan rumah sakit baru


Kamis, 25 November 2021 / 20:34 WIB
Mitra Keluarga Karyasehat (MIKA) tambah tiga jaringan rumah sakit baru
ILUSTRASI. Rumah Sakit Mitra Keluarga

Reporter: Venny Suryanto | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Emiten pengelola rumah sakit (RS) PT Mitra Keluarga Karyasehat Tbk (MIKA) terus menggenjot pengembangan dua sampai tiga jaringan rumah sakit baru. Adapun perseroan juga menargetkan pendapatan tahun ini dapat tumbuh 22% sampai 25% dibandingkan dengan tahun sebelumnya. 

Head of Investor Relations MIKA Aditya Widjaja mengatakan, saat ini MIKA telah melakukan proses pembangunan dua rumah sakit baru yang dicanangkan. Adapun dua rumah sakit tersebut yakni berlokasi di Tangerang dan Cikarang. 

“Tahun ini kita sudah lakukan ground breaking 3 rumah sakit pertama di bulan Mei dan Juni 2021, kemudian nanti akan dilakukan bulan November 2021,” ujarnya saat dihubungi Kontan.co.id, Kamis (25/11). 

Baca Juga: Tumbuh 68%, Mitra Keluarga (MIKA) raih laba bersih Rp 882,7 miliar hingga kuartal III

Kedua rumah sakit tersebut dijadwalkan akan mulai beroperasi pada kuartal III hingga kuartal IV tahun 2022 mendatang. Sementara satu rumah sakit yang berlokasi di Jawa Barat ditargetkan baru akan selesai di tahun 2023. “Untuk yang di Jawa Barat karena baru mulai ground breaking di November 2021 jadi kurang lebih satu tahun ya sekitar di Januari atau Februari 2023 baru akan beroperasi,” sambungnya. 

Adapun, Aditya mengatakan masing-masing rumah sakit ini memiliki kapitalisasi pasar mencapai 200 tempat tidur. Namun sebagai awalan, MIKA akan buka secara bertahap yakni 50 hingga 70 tempat tidur terlebih dahulu. 

 

 

Lebih lanjut, di tahun ini perseroan tengah mencadangkan belanja modal atau capex sebesar Rp 250 miliar sampai dengan Rp 300 miliar. Dimana alokasi itu mayoritas digunakan untuk investasi tanah dan pembangunan jaringan rumah sakit baru. “Yang sudah terserap sampai dengan September 2021 sekitar Rp 160 miliar sampai Rp 170 miliar,” jelasnya. 

Sebagai informasi, secara total MIKA mengoperasikan 26 rumah sakit lewat dua bendera. Di bawah jaringan RS Mitra Keluarga, MIKA saat ini memiliki 17 RS. Sementara lewat bendera Kasih Group, MIKA memiliki 9 rumah sakit. Sementara untuk rumah sakit dengan rujukan pasien Covid-19 hanya ada 3 rumah sakit yakni di Jakarta Barat, Jawa Timur dan di Jati Asih. 

Selanjutnya: Minim sentimen, IHSG diproyeksi berbalik melemah pada perdagangan Jumat (26/11)

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
UU Kepailitan Tuntas Mendelegasikan Tugas

[X]
×