kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45795,33   3,48   0.44%
  • EMAS938.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.38%
  • RD.CAMPURAN 0.17%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.08%

Mitra Pinasthika (MPMX) bidik pertumbuhan pendapatan dan laba 5%-10% tahun ini


Selasa, 11 Februari 2020 / 19:20 WIB
Mitra Pinasthika (MPMX) bidik pertumbuhan pendapatan dan laba 5%-10% tahun ini
ILUSTRASI. PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (MPMX) bidik pertumbuhan pendapatan dan laba 5%-10% tahun ini. KONTAN/Cheppy A. Muchlis/28/03/2016 Penjualan mobil Nissan Indonesia

Reporter: Muhammad Julian | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan rental dan distribusi otomotif  PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk ingin kinerja bisnisnya melaju. Tahun ini, emiten yang memiliki kode saham MPMX ini membidik pertumbuhan pendapatan dan laba bersih sebesar 5%-10% tahun ini.

Optimisme ini bukannya tanpa alasan. General Manager Corporate Communication MPMX, Natalia Lusnita mengatakan bahwa tahun ini bisnis rental, penjualan otomotif beserta suku cadangnya memiliki prospek yang baik, dipicu oleh pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan.

Baca Juga: Trihamas Finance akan spin off unit usaha syariah

Menurutnya, pengembangan infrastruktur yang berkelanjutan akan mendukung pertumbuhan kota-kota kecil dan mengintegrasikan kota yang satu dengan yang lainnya. Hal ini pada gilirannya akan meningkatkan kebutuhan mobilisasi pada masyarakat sehingga mengerek permintaan kendaraan bermotor beserta suku cadang otomotifnya.

Kondisi ini akan menguntungkan MPMX mengingat sebagian besar pendapatan perseroan berasal dari segmen usaha penjualan kendaraan roda dua dan empat dan suku cadang otomotif. 

Pada sembilan bulan pertama tahun lalu misalnya, penjualan segmen tersebut tercatat menyumbang pendapatan sebesar Rp 11,42 triliun atau setara dengan 91,61% dari total pendapatan perseroan pada periode tersebut.

Terlebih, MPMX memegang hak sebagai distributor tunggal sepeda motor Honda di wilayah Jawa Timur dan Nusa Tenggara Timur. “Merek Honda memiliki pangsa pasar terbesar di segmen roda dua sehingga ini juga menjadi salah satu strength bagi kami,” kata Natalia kepada Kontan.co.id (7/2).

Baca Juga: Dukung Qanun Aceh, BTN konversi empat kantor syariah

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×