Reporter: Leni Wandira | Editor: Putri Werdiningsih
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mitsubishi Motors Corporation resmi memperkenalkan model SUV terbarunya, Mitsubishi All-New Destinator, di Indonesia.
Mobil ini sekaligus menandai model strategis global ketiga yang debut di Tanah Air, setelah Xpander dan Xforce. Peluncuran dilakukan di Jakarta, Kamis (17/7), dengan penjualan resmi dan pengumuman harganya akan dimulai pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2025, 23 Juli mendatang.
Presiden dan CEO Mitsubishi Motors, Takao Kato, mengatakan All-New Destinator dikembangkan untuk menjawab permintaan konsumen keluarga di Indonesia maupun kawasan ASEAN.
“Operasi kami di Indonesia merupakan pilar utama bisnis Mitsubishi Motors. Dengan memperluas produksi dan penjualan Destinator, kami berkomitmen berkontribusi terhadap pertumbuhan industri otomotif nasional,” ujar Kato dalam keterangannya, Kamis (17/7).
Baca Juga: Bukan Indonesia, Negara Ini Jadi Pasar Terbesar Mitsubishi di ASEAN
All-New Destinator merupakan SUV midsize berkapasitas tujuh penumpang, diproduksi secara lokal oleh Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Model ini ditawarkan dalam tiga varian: GLS, Exceed, dan Ultimate, dengan diferensiasi fitur serta segmen pasar yang disasar.
Mengusung mesin turbo 1,5 liter MIVEC, All-New Destinator mampu menghasilkan tenaga hingga 120 kW dengan torsi puncak 250 Nm. SUV ini juga dibekali lima mode berkendara, panoramic sunroof, dan sistem pengaturan sunroof berbasis Smartphone-link Display Audio (SDA), yang menjadi pertama di lini kendaraan Mitsubishi.
“Destinator merupakan hasil pengembangan yang disesuaikan dengan kebutuhan keluarga Indonesia yang terus berkembang,” tambah Atsushi Kurita, Presiden Direktur PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).
Baca Juga: Pasar Terbesar Mitsubishi, Filipina Geser Indonesia Berkat XForce
Secara desain, Mitsubishi All-New Destinator mengedepankan tampilan SUV modern dengan grille akrilik beraksen mewah, profil samping dinamis, dan interior premium yang lapang. Kabin tiga barisnya didukung fitur hiburan, ambient lighting 64 warna, serta sistem audio Yamaha Premium.
Harga resmi SUV anyar ini belum diumumkan, namun Mitsubishi Motors memastikan penjualan dimulai bersamaan dengan pembukaan GIIAS 2025. Setelah Indonesia, All-New Destinator juga akan diperkenalkan di negara ASEAN lain, serta Asia Selatan, Amerika Latin, Timur Tengah, dan Afrika.
Selanjutnya: RI Berkomitmen Mengimpor Barang dari AS Sebagai Bagian Kesepakatan, Ini Kata Apindo
Menarik Dibaca: 7 Kandungan Skincare untuk Menghilangkan Jerawat Batu yang Aman dan Efektif
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News