kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.520.000   12.000   0,80%
  • USD/IDR 15.880   50,00   0,31%
  • IDX 7.196   54,65   0,77%
  • KOMPAS100 1.104   9,46   0,86%
  • LQ45 877   10,80   1,25%
  • ISSI 221   0,74   0,34%
  • IDX30 449   6,10   1,38%
  • IDXHIDIV20 540   5,33   1,00%
  • IDX80 127   1,26   1,00%
  • IDXV30 135   0,57   0,43%
  • IDXQ30 149   1,56   1,06%

Mitsubishi Fuso Bidik Peningkatan Pangsa Pasar Menjadi 41% pada 2024


Jumat, 15 Maret 2024 / 19:00 WIB
Mitsubishi Fuso Bidik Peningkatan Pangsa Pasar Menjadi 41% pada 2024
ILUSTRASI. Truk?Mitsubishi Fuso terbaru dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia Internasional Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) 2024 di JCC Senayan, Jakarta, Kamis (7/3/2024).?(KONTAN/Carolus Agus Waluyo)


Reporter: Rashif Usman | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), distributor resmi kendaraan niaga dari Mitsubishi Fuso Truck and Bus Corporation (MFTBC) di Indonesia menargetkan untuk terus meningkatkan market share menjadi 41% atau tumbuh sebesar 1,8% dengan total unit 34.850 di 2024.

Sebelumnya di tahun 2023, Mitsubishi FUSO tetap berhasil mempertahankan sebagai market leader dengan raihan market share sebesar 39,2% atau setara dengan 33.283 unit. 

Sales & Marketing Director PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors, Aji Jaya mengatakan penyumbang terbesar penjualan tersebut berasal dari Canter di kelas light duty truck (LDT) sebanyak 29.062 unit dengan pangsa pasar 53%.

Sedangkan di kelas medium duty truck (MDT), Fighter X mencatat pertumbuhan positif dengan pangsa pasar 18% atau sebanyak 4.179 unit.

Baca Juga: All New Honda CR-V Catat Kenaikan Penjualan di Februari 2024, Varian Hybrid Terlaris

Tak hanya dari segi penjualan, beragam aktivitas layanan purna jual telah dilakukan Mitsubishi seperti perluasan layanan after sales service Bengkel Siaga 24 Jam, parts depo, dan mobile workshop service, serta menambah jaringan dealer yang saat ini total 222 sehingga Mitsubishi Fuso semakin dekat dengan konsumen. 

Inovasi juga tidak henti dilakukan seperti Digital Operation MyFuso App & Telematic Runner 3.0 yang fokus untuk meningkatkan layanan demi kepuasan konsumen dan hadir lebih dekat dengan konsumen secara digital.

“Dari aspek purnajual, Mitsubishi FUSO berhasil mencatatkan rekor penjualan spare part tertinggi pada tahun 2023, naik hingga 17% jika dibandingkan tahun 2022,” ujar Aji dalam siaran pers yang diterima Kontan, Kamis (14/3).

Aji menerangkan, beberapa strategi untuk menghadapi 2024 adalah menyediakan produk dan layanan yang disesuaikan dengan karakter, area, dan jenis bisnis konsumen, meningkatkan pelayanan diler  dengan menambah diler berstatus Fuso Pro-Shop dan digitalisasi dengan mengembangkan fitur Runner yaitu Bengkel Runner.

Baca Juga: Honda dan Nissan Jalin Kerjasama Kembangkan Kendaraan Listrik

Lebih lanjut, di Juli 2024 ini, Mitsubishi FUSO akan secara resmi meluncurkan truk listrik yaitu eCanter. Tahap awal penjualan akan dilakukan di wilayah Jabotabek, dengan target utama dari sektor bisnis logistik. 

"Dengan berbagai strategi baru ini, Mitsubishi Fuso bertekad untuk memperkuat posisinya sebagai distributor Mitsubishi FUSO di Indonesia dan terus memenuhi kebutuhan konsumen dari beragam sektor industri," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News



TERBARU
Kontan Academy
Working with GenAI : Promising Use Cases HOW TO CHOOSE THE RIGHT INVESTMENT BANKER : A Sell-Side Perspective

[X]
×