Reporter: Emir Yanwardhana | Editor: Havid Vebri
JAKARTA. Produsen otomotif Mitsubishi berkomitmen untuk fokus menggarap pasar mobil sport utility vehicle (SUV) tahun 2016. Meski penjualan mobil secara umum diprediksi masih lesu, namun produsen mobil asal Jepang ini melihat pangsa pasar mobil SUV masih tetap besar di Indonesia.
Osamu Masuko, Chief Executive Officer (CEO) & Chairman Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyebutkan, tahun depan mereka akan melakukan pembaruan untuk SUV andalannya, yakni Mitsubishi Pajero yang juga dikenal dengan nama Montero. "Saat ini masih kami persiapkan dan pelajari," kata Omasu dalam siaran persnya yang diterima KONTAN, Selasa (15/12).
Komitmen dari Mitsubishi untuk melakukan perombakan untuk Pajero menyusul adanya kabar tak sedap yang menyebutkan Mitsubishi ingin mengakhiri produksi Pajero. Osamu menyatakan, hingga saat ini mereka masih konsisten memproduksi mobil di segmen SUV dan juga mobil jenis crossover.
Untuk diketahui, penjualan Pajero periode Januari – November 2015 tercatat 8.747 unit. Angka ini turun 7,6% ketimbang penjualan periode tahun sebelumnya sebanyak 9.476 unit. Walaupun turun, penurunannya tak sedalam angka penjualan mobil pada umumnya yang turun 16%.
Di Indonesia, Mitsubishi mendapuk PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) sebagai agen pemegang merek (APM). Dalam rencana, KTB akan meluncurkan produk pembaruan Pajero pada kuartal pertama tahun 2016.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News