kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Group bekerjasama dengan JMRB untuk pengembangan bisnis di beberapa sektor


Rabu, 07 Juli 2021 / 13:19 WIB
MNC Group bekerjasama dengan JMRB untuk pengembangan bisnis di beberapa sektor
ILUSTRASI. MNC Group jalin kerjasama dengan JMRB untuk pengembangan bisnis di beberapa sektor.


Reporter: Achmad Jatnika | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. MNC Group bekerja sama dengan PT Jasamarga Related Business (JMRB) untuk layanan digital banking, pengembangan ekosistem cashless, distribusi konten digital untuk para tenant rest area yang dikelola JMRB. Termasuk juga pengembangan properti.

“Produk dan layanan MNC Group akan terintegrasi secara end-to-end dalam ekosistem PT JMRB, yang dapat melengkapi dan memperkuat bisnis Jasa Marga Group dari hulu hingga hilir. Bisnis MNC Group dari sektor media, jasa keuangan, dan entertainment hospitality akan merambah ke berbagai proyek inovatif dari kerja sama strategis ini,” kata Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo dalam rilis yang diterima Kontan.co.id, Rabu (7/7),.

Direktur Pengembangan Usaha Jasa Marga Arsal Ismail mengatakan, penandatanganan MOU ini merupakan penjajakan awal yang dilakukan JMRB sebagai salah satu upaya strategis dari Jasa Marga Group untuk meningkatkan revenue group dari sisi pendapatan non tol.

“Upaya kerja sama ini menjadi salah satu strategi bagi Jasa Marga Group untuk menyeimbangkan pendapatan dari sektor jalan tol yang terdampak pandemi hingga saat ini,” ujar Arsal.

Baca Juga: Jasa Marga (JSMR) masuk bisnis internet, garap jaringan fiber optik di tol Trans Jawa

Direktur Utama PT JMRB Cahyo Satrio Prakoso menambahkan, JMRB sedang gencar dalam pengembangan Toll Corridor Development (TCD), pengembangan dan pengelolaan rest area, pemanfaatan koridor jalan tol untuk iklan dan utilitas, serta konten digital.

“Jasa Marga memiliki hak konsesi jalan tol sepanjang 1.603 Km di seluruh Indonesia, dan PT JMRB dipercaya untuk mengoptimalkan potensi besar yang dimiliki oleh koridor jalan tol tersebut. Untuk itu, kami tengah gencar melakukan kerja sama dengan mitra strategis untuk melakukan pengembangan tersebut, salah satunya dengan MNC Group,” katanya.

PT JMRB sendiri, kini mengelola 29 rest area yang tersebar di seluruh Indonesia dengan lebih dari 400 tenant yang melakukan aktivitas bisnis di dalamnya. Saat ini, PT JMRB tengah gencar melakukan kajian dan pengembangan bagi kawasan di sekitar jalan tol yang dikelola oleh Jasa Marga Group.

Selanjutnya: Anak usaha Jasa Marga (JSMR) bangun kawasan industri di ruas Cikampek Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×