kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Group Teken Kerja Sama Penyediaan Konten dengan Ansat Broadcast


Kamis, 22 Desember 2022 / 17:41 WIB
MNC Group Teken Kerja Sama Penyediaan Konten dengan Ansat Broadcast
ILUSTRASI. PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dan Ansat Broadcast Sdn Bhd menandatangani perjanjian kerja sama


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MNC Vision Networks Tbk (IPTV) dan Ansat Broadcast Sdn Bhd menandatangani perjanjian kerja sama untuk menjalankan bisnis televisi berbasis pelanggan dan layanan distribusi konten menggunakan Direct to Home (DTH), sekaligus memperluas aliansinya dengan lini hiburan digital MNC Media, PT MNC Digital Entertainment Tbk (MSIN) melalui platform Over-the-Top (OTT) untuk pasar Malaysia.

IPTV sebagai bagian dari MNC Group merupakan penyedia layanan siaran dan penyedia konten terkemuka di Indonesia. IPTV menaungi berbagai brand terkemuka seperti MNC Vision, K-Vision, dan MNC Play yang memiliki total pelanggan lebih dari 11,5 juta. 

Sementara, MSIN merupakan unit usaha konten dan hiburan digital milik MNC Media. Perusahaan ini mengelola Vision+ yang merupakan SVOD superapp dengan tingkat pertumbuhan tercepat dan telah menghasilkan 2,5 juta pelanggan dengan lebih dari 44,5 juta pengguna aktif bulanan.

Baca Juga: MNC Vision Networks (IPTV) Akan Private Placement, Dananya untuk Ini

Term sheet kerja sama ini ditandatangani oleh Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, sedangkan Ansat Broadcast diwakili oleh Executive Chairman yaitu Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan Chee Yioun yang juga merupakan pendiri dan Executive Chairman Berjaya Corporation Berhad (BCorp). 

Selain itu, prosesi kerja sama tersebut juga dihadiri Direktur Eksekutif Ansat Broadcast Kenneth Chang, Joint Group CEO BCorp Syed Ali Shahul Hameed, serta Ade Tjendra, Direktur Utama MNC Vision Networks.

Hary Tanoesoedibjo mengatakan, Malaysia adalah tetangga dekat Indonesia yang memiliki banyak kesamaan dalam budaya, bahasa, dan persahabatan. Selain itu, kedua negara telah menjadi mitra dekat dan menjalin hubungan bilateral yang kuat dalam perdagangan, investasi, bisnis, serta pariwisata. Dengan kata lain, kedua negara ini memainkan peran penting dalam pembangunan dan stabilitas ASEAN.

MNC Group senang dapat bermitra dengan Ansat Broadcast dalam bisnis penyiaran. Terlebih lagi, pemegang saham utama Ansat Broadcast, Tan Sri Dato’ Seri Vincent Tan adalah pengusaha sukses dan terkenal di berbagai industri.

Dengan kekayaan konten dan pengalaman MNC di industri media Indonesia, perusahaan ini dapat memperkenalkan konten baru kepada penonton Malaysia, termasuk dengan populasi Indonesia yang cukup besar di sana. 

 

"Kami juga berharap dapat berperan dalam membantu mengembangkan industri konten lokal dan membawa konten buatan lokal ke luar negeri," ujar Hary dalam keterbukaan informasi di Bursa Efek Indonesia (BEI), Kamis (22/12).

Ansat Broadcast Sdn Bhd dilisensikan oleh Malaysian Communications and Multimedia Commission (MCMC) dalam penyediaan layanan aplikasi konten termasuk penyiaran berlangganan dan penyiaran TV berbasis non-langganan.

Tan Sri Dato' Seri Vincent Tan sangat menantikan kerja sama dengan MNC Group. Ansat Broadcast pun terkesan dengan apa yang telah dilakukan oleh MNC Group di industri media Indonesia. 

"Kami percaya bahwa dengan kemitraan in yang memanfaatkan keahlian MNC yang luas, maka akan membawa pengalaman baru dan menarik bagi penonton di Malaysia," tandas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×