kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MNC Land gandeng Trump bangun resort seluas 100 ha


Jumat, 21 Agustus 2015 / 20:52 WIB
MNC Land gandeng Trump bangun resort seluas 100 ha


Reporter: Nina Dwiantika | Editor: Hendra Gunawan

JAKARTA. PT MNC Land Tbk menggandeng perusahaan properti milik Donald John Trump, Trump Hotel Collection. Trump Hotel akan menjadi pengelola hotel standar bintang 6 dan residen di Tanah Lot, Bali milik MNC Land.
 
Michael S. Dharmajaya, Direktur PT MNC Land Tbk mengatakan, pihaknya akan membangun kawasan hospitality yang terdiri dari resort, hotel, villa, kondominium, serta sarana olahraga dan hiburan di Tanah Lot, Bali.

“Kami menyiapkan tanah seluas 100 hektare (ha) untuk pembangunan hospitality ini,” katanya, kepada KONTAN, Jumat (21/8).

Perusahaan berkode saham KPIG di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini akan mulai pembangunan pada semester II-2015. Di targetkan  pembangunan tersebut selesai dua tahun dan bisa beroperasi pada 2017. “Proses peletakan batu pertama (groundbreaking) akan dilakukan pada tahun mendatang,” katanya. 

Sedangkan, unit untuk resort, hotel dan villa masih dalam proses kajian. Sayangnya, Michael enggan membocorkan biaya investasi pembangunan ini dan sistem bagi hasil bisnis dengan Donald Trump.

Yang jelas, MNC Land akan menjadi kontraktor untuk pembangunan hospitality ini dan Trump Hotel Collection sebagai operator hotel.

Harapannya, dengan menggandeng operator hotel asal negeri Paman Sam tersebut bisa mendongkrak pertumbuhan bisnis perseroan di bidang properti.

Michael mengatakan, MNC Land tak terlalu khawatir dengan pelemahan ekonomi yang terjadi saat ini akan menghambat pergerakan bisnis hospitality. Pasalnya, perseroan yakin di dua tahun mendatang ekonomi akan sehat kembali. “Ke depan, kami mengharapkan bisnis MNC Land tumbuh dua digit,” ucapnya.

Informasi saja, pekan lalu, Hary Tanoesoedibjo dan Donald J. Trump resmi menandatangani kerjasama bisnis di New York-Amerika Serikat (AS). Hary bilang, pihaknya menggandeng Trump untuk membangun resort terbesar dan terintegrasi di Bali. Menurutnya belum ada hotel berbintang 6 di pulau dewata tersebut. 

Trump menambahkan, kerjasama dengan MNC Group ini akan memperkuat visi dan misi Trump Hotel Collection. “Seiring dengan misi perusahaan terus berkembang di berbagai negara. “Dan Bali adalah salah satu pulau terbaik di dunia,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×