kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil balap Honda NSX GT3 ditampilkan di IIMS 2018


Senin, 23 April 2018 / 16:11 WIB
Mobil balap Honda NSX GT3 ditampilkan di IIMS 2018
Honda NSX GT3 pada IIMS 2018


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT Honda Prospect Motor menampilkan mobil balap Honda NSX GT3 sebagai salah satu line-up utama di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 April-29 April 2018 di JIExpo, Kemayoran, Jakarta. Honda NSX GT3 telah meraih gelar juara di ajang balap Detroit Grand Prix.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor mengatakan, mobil ini telah menjadi DNA Honda selama bertahun-tahun, sehingga melalui pameran ini Honda ingin mengajak pengunjung mengenal lebih dekat salah satu mobil balapnya yakni Honda NSX GT3. "Pengunjung juga dapat mencoba simulasi berkendara Honda NSX GT3 melalui virtual reality untuk merasakan pengalaman balap yang menyenangkan," kata Jonfis dalam keterangan pers, Senin (23/4).

Honda NSX GT3 didesain oleh Honda R&D Jepang yang berkolaborasi dengan JAS Motorsport dari Milan, Italia, serta melibatkan Honda Performance Development (HPD). Proses riset dan pengembangan untuk menciptakan mobil balap berperforma tinggi tersebut dilakukan hingga akhir 2015 dengan melakukan pengetesan hingga menempuh jarak 85.000 km. Perancangannya dilakukan di Jepang dan Eropa, kemudian dirakit di Italia untuk kemudian diuji dalam lintasan balap di Santa Clarita, California.

Setelah mendapat sertifikasi dari penyelenggara balap dunia Federation Internationale de I’Automobile (FIA), Honda NSX GT3 mulai memasuki kompetisi balap GT3 di Amerika Utara dengan mengusung mesin 3.5L Twin-Turbocharged V6 yang dimodifikasi untuk memenuhi persyaratan dari FIA. Mesin tersebut dikombinasikan dengan transmisi XTRAC semi otomatis 6 percepatan yang mengirimkan daya ke penggerak roda belakang. Mesin balap NSX GT3 juga menggunakan spesifikasi yang sama dengan NSX meliputi block, heads, valve train, crankshaft, piston dan dry-sump lubrication system.

Di musim balap pertama 2018, Honda NSX GT3 mulai diproduksi sebanyak 12 unit untuk para pecinta mobil balap di seluruh dunia. Mobil tersebut akan dipasarkan di Eropa, Asia dan Amerika Selatan dibawah naungan JAS Motorsport, sedangkan pemasaran di wilayah Amerika Utara akan dilakukan oleh Honda Performance Development (HPD) dan di wilayah Jepang dilakukan oleh Mugen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×