kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45987,90   -2,03   -0.21%
  • EMAS1.164.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari di OLX Sepanjang 2023


Senin, 11 Desember 2023 / 12:18 WIB
Mobil Bekas Ini Paling Banyak Dicari di OLX Sepanjang 2023
ILUSTRASI. OLX mengungkapkan sejumlah mobil bekas paling dicari sepanjang tahun ini


Reporter: Dimas Andi | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Pasar mobil bekas selalu menarik dari waktu ke waktu seiring dengan terus berkembangnya pasar mobil baru dan kebutuhan konsumen yang kian dinamis. Melihat itu, platform iklan baris digital OLX yang kini sudah menjadi bagian dari Grup Astra, berupaya memberikan pelayanan terbaik agar konsumen bisa bertransaksi secara aman, nyaman, dan mudah dengan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi.

Direktur OLX Agung Iskandar mengatakan, pasar mobil bekas masih menjadi pilihan masyarakat hingga saat ini karena harganya yang lebih terjangkau dibanding dengan mobil baru. 

"Kami berupaya untuk memenuhi ekspektasi konsumen dengan menyediakan berbagai pilihan mobil bekas yang sudah terverifikasi dan juga pelayanan yang membuat konsumen merasa aman dan nyaman dalam bertransaksi di platform OLX," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Senin (11/12).

Agung menambahkan, berdasarkan data internal yang diolah dari listing OLX (Otobarometer), ada sejumlah tipe mobil yang paling banyak dicari oleh konsumen sepanjang tahun ini.

Per Oktober 2023, dari lebih 200.000 pilihan mobil bekas yang diiklankan di platform OLX, tiga tipe mobil yang paling banyak dicari konsumen adalah MPV, SUV, dan Hatchback. 

Baca Juga: Cek Perbandingan Harga Toyota Alphard Generasi Pertama dan Varian Terbaru

Adapun 5 merek mobil teratas yang paling banyak diminati sepanjang tahun ini masih didominasi oleh beberapa merek populer, yakni Toyota Kijang Innova, Toyota Avanza, Honda Brio, Honda Jazz, dan juga Toyota Fortuner.

Sementara itu, untuk warna mobil yang paling banyak diminati tidak ada perubahan dibandingkan dengan tahun sebelumnya, yakni Hitam, Putih, dan Silver.

“Untuk tren mobil bekas masih tidak jauh berbeda dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya, yang mana harga dengan range Rp 100 juta sampai dengan Rp 200 jutaan paling banyak dicari,” tambah Agung.

Pencarian mobil di iklan baris digital OLX masih sangat ramai, yang mana sebagian besar pencari mobil masih berlokasi di Jabodetabek, diikuti oleh Surabaya, Bandung, serta Semarang, Yogyakarta, dan Solo.

Di sisi lain, OLX tidak hanya menyediakan produk otomotif seperti mobil dan motor, melainkan juga berbagai pilihan produk lainnya. Produk gadget dan elektronik merupakan yang paling banyak dicari setelah produk otomotif. 

Berdasarkan data Otobarometer OLX per Oktober 2023, gadget dan barang elektronik yang paling banyak dicari sepanjang 2023 adalah handphone, elektronik rumah tangga, dan komputer. Kemudian disusul oleh TV, Audio, dan Video serta tablet. Ada sedikit perubahan dibandingkan dengan data tahun lalu, di mana pencarian komputer ada di posisi nomor dua, disusul oleh elektronik rumah tangga.

Lima merek handphone yang paling banyak dicari konsumen OLX secara berurutan antara lain Apple, Samsung, Xiaomi, Oppo, dan Vivo. Tren Ini masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Mobil Bekas Subaru yang Sudah Murah, Ada Varian Lawas Subaru BRZ

“Kalau untuk range harga gadget dan barang elektronik yang paling banyak dicari ini rata-rata di harga Rp 10 juta sekitar 42%, disusul dengan range harga di bawah Rp 1 juta sekitar 30% dan range harga Rp 1 juta - Rp 5 juta sekitar 19%,” pungkas Agung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU

[X]
×