kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.343.000 -0,81%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mobil murah Mitsubishi masih dalam pengembangan


Selasa, 11 Februari 2014 / 14:18 WIB
Mobil murah Mitsubishi masih dalam pengembangan
ILUSTRASI. Menteri ESDM Arifin Tasrif mengatakan sudah ada perusahaan yang masuk ke proyek IDD menggantikan CPI. . ANTARA FOTO/Aprillio Akbar/rwa.


Sumber: Kompas.com | Editor: Hendra Gunawan

SURABAYA. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menyatakan masih tertarik ikuti program mobil murah ramah lingkungan (LCGC). Meski tidak terdengar kabar kelanjutannya, ternyata merek berlambang tiga berlian tersebut terus melakukan proses pengadaan wakil "mobil murah".

"Kita masih tertarik ikut LCGC. Saat ini kami masih melakukan study dan pengembangan. Banyak hal yang harus diperhitungkan sebelum akhirnya kita memilih," ujar Duljatmono, Operating General Manager of MMC Marketing Division, di sela-sela gelaran Pajero Sport Family Gathering 2014, Pakuwon City, Surabaya, Jawa Timur, akhir pekan lalu.

Model yang bakal dijual pun masih belum ditentukan. Indikasi terbesar adalah hatchback seperti yang ditawarkan oleh pemain yang eksis saat ini, Toyota Agya, Daihatsu Ayla, Honda Brio Satya dan Suzuki Wagon R.

Namun disebutkan, tidak menutup kemungkinan akan menjadi lawan Datsun Go+ yang siap menjual MPV 7 penumpang, atau menjadi pemain untuk bersanding bersama Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga, dan Honda Mobilio.

Low MPV

"MPV bawah memang punya porsi penjualan besar di Indonesia. Kalau ditanya mau atau tidak menjual model tersebut, pasti jawabannya tertarik. Tapi kan kita tidak bisa begitu saja menjual produk. Harus melalui beberapa proses, dan kita sedang mempelajarinya saat ini," jelas pria yang kerap dipanggil Momon.

Bermain di segmen MPV bawah memang bukan hal yang baru. Sebelumnya KTB pernah menjual Maven yang merupakan kembaran Suzuki APV. Namun model tersebut dipensiunkan pada 2009 lalu.

Mitsubishi sendiri punya beberapa pilihan MPV mulai dari entry level hingga mewah. Semua menggunakan nama Delica. Pengelasan dibedakan dari angka yang mengikuti, seperti D:2, D:3 dan D:5. (Aris F. Harvenda)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×