Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Handoyo .
KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Di tengah demam Piala Dunia 2018 di Rusia, lagu bertajuk Champions United dipopulerkan oleh perusahaan gim Mobile Legends Indonesia. Hal ini sebagai strategi pemasaran perusahaan game MOBA (multiplayer online battle arena) lewat platform media sosial.
Caya, Country Manager Mobile Legends Indonesia menjelaskan, untuk musim sepak bola ini pihaknya membuat lagu khusus berjudul Champions United, bersama dengan tarian dan berbagai event pendukung.
Ke depan, pihaknya juga terus mengadakan berbagai event bersamaan dengan penyelenggaraan pertandingan olah raga dan eSports, seperti Asian Games, Mobile Legends South East Asia Cup (MSC) hingga Mobile Legends Bang Bang Professional League (MPL).
"Harapannya, platform kami dapat terus digunakan sebagai salah satu pemimpin mobile eSports yang menyebarkan energi kompetitif ke banyak orang di seluruh dunia," ujar Caya dalam siaran persnya, Senin (2/7).
Selama Piala Dunia, lagu Champions United diputar di toko-toko, mal, arena olahraga, hingga tempat umum lainnya. Beberapa selebgram dan Youtuber, seperti Jess No Limit, BangSkot, dan Hororo Chan juga digandeng agar dapat viral di media sosial.
Champions United diklaim telah melampaui tiga juta penayangan, baik di Facebook maupun Instagram. Ditambah lebih dari 20.000 video yang telah diunggah di TikTok dan akan terus bertambah seiring euforia Piala Dunia Rusia.
Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News