kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45953,58   0,78   0.08%
  • EMAS1.014.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.04%
  • RD.CAMPURAN -0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

Moeldoko: Indonesia Punya Peran Penting dalam Pengembangan Mobil Listrik Global


Jumat, 22 Juli 2022 / 14:30 WIB
Moeldoko: Indonesia Punya Peran Penting dalam Pengembangan Mobil Listrik Global
ILUSTRASI. Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menilai Indonesia memiliki peranan penting dalam pengembangan mobil listrik dunia.


Reporter: Filemon Agung | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Tren mobil listrik mulai merambah Indonesia. Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) Moeldoko menilai Indonesia memiliki peranan penting dalam pengembangan mobil listrik dunia.

Menurut Moeldoko, Indonesia memiliki sumber daya alam (SDA) yang memadai untuk pengembangan kendaraan listrik.

"Indonesia punya peranan penting dalam pengembangan mobil listrik dunia, kita harus gunakan momentum ini untuk melakukan lompatan agar tidak ketinggalan," kata Moeldoko tatkala membuka Gelaran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022, Jumat (22/7).

Moeldoko melanjutkan, saat ini kendaraan listrik dapat menjawab dua tantangan global yang terjadi. Yakni, kenaikan harga komoditas energi serta tantangan dari aspek lingkungan.

Baca Juga: Chandra Asri Petrochemical (TPIA) Siap Cuil Pasar Bahan Baku Kendaraan Listrik

Ia bilang, dengan kenaikan signifikan harga energi, kehadiran mobil listrik dapat meredam kekhawatiran akan kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Sementara itu, kehadiran mobil listrik pun bisa menjawab kebutuhan kendaraan yang ramah lingkungan.

"Mobil konvensional kita sudah ketinggalan, tapi dalam konteks mobil listrik Indonesia tidak boleh lagi ketinggalan," ungkap Moeldoko.

Adapun gelaran PEVS 2022 ini akan berlangsung dari 22 Juli hingga 31 Juli 2022 di JI Expo Kemayoran, Jakarta.

Dalam ajang ini, sejumlah pelaku usaha industri otomotif turut serta baik dari mobil listrik, motor listrik maupun infrastruktur pendukung lainnya.

Kata Moeldoko, kehadiran ajang ini bisa membantu para pelaku usaha untuk mengenalkan produk-produknya ke masyarakat.

"Pameran ini jadi pemacu bagi teman-teman industri, ternyata yang tadinya masih memikirkan siapa yang akan melihat produk saya, (sekarang) melalui PEVS ini semua industri listrik bisa memamerkan (produknya)," imbuh Moeldoko.

Baca Juga: Ford Motor Co Ikut Masuk ke Proyek Smelter Blok Pomalaa Milik Vale Indonesia (INCO)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.



TERBARU
Kontan Academy
Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung Outlook 2023, Saham Hoki di Tahun Kelinci

[X]
×