kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45895,55   2,12   0.24%
  • EMAS1.333.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MPPA berencana buka dua gerai Foodmart Primo


Minggu, 28 Juni 2015 / 15:46 WIB
MPPA berencana buka dua gerai Foodmart Primo


Reporter: Febrina Ratna Iskana | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

JAKARTA. PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA) yang mengoperasikan ritel Hypermart, Foodmart, dan Boston Health & Beauty meluncurkan secara perdana format supermarket baru bertajuk Foodmart Primo. Gerai baru yang berlokasi di Lippo Village Karawaci tersebut pun resmi dibuka pada Jumat (26/6) lalu.

Direktur Komunikasi Korporasi PT Matahari Putra Prima Tbk (MPPA), Danny Konjongian mengatakan keberadaaan gerai Foodmart bagi perseroan sama pentingnya dengan ritel lain seperti Hypermart biarpun skalanya lebih kecil. Untuk itu, perseroan pun membuat inovasi baru dengan meluncurkan format supermarket bertajuk Foodmart Primo yang merupakan improvisasi dari Foodmart Gourmert.

Gerai Foodmart Primo ini dikhususkan untuk menyasar kalangan kelas atas dengan memberikan suasana gerai yang berbeda. Komposisi barang pun lebih kualitas untuk mendukung gaya hidup masyarakat kelas atas dengan menjajakan sekitar 50%-60% barang impor. "Karena sasaran kami untuk Foodmart Primo ini adalah kalangan atas dan orang asing yang tinggal di sekitar Lippo Village Karawaci,"kata Danny pada Jumat (26/6).

Selain itu, kehadiran Foormart Primo ini menjadi cara perseroan untuk menjaring seluruh lapisan masyarakat. Setelah memiliki Hypermart untuk segmen kelas menengah dengan menyediakan komposisi barang yang lengkap dan harga yang terjangkau. Maka perseroan pun saat ini memiliki gerai Foodmart Primo yang menyasar segmen masyarakat yang tidak sensitif harga dan lebih mengutamakan kenyamanan dalam berbelanja.

"Banyak konsumen yang berada di kota besar metropolitan malah tidak mau ke Hypermarket karena alasannya ribet dan terlalu banyak orang. Konsumen ini lebih suka kenyamanan dan tidak terlalu mempedulikan harga. Konsumen seperti inilah yang kami sasar untuk Foodmart Primo,"kata Danny.

Dengan adanya format Foodmart Primo, maka MPPA saa ini memiliki tiga tipe Foodmart, yaitu Foodmart biasa, Foodmart Gouermet, dan Foodmart Primo. Ke depannya perseroan pun berencana untuk bisa membuka lebih banyak Foodmart Primo untuk melengkapi gerai Foormart yang telah ada saat ini.

"Kami akan melakukan kajian terlebih dahulu. Semoga kami bisa membuka satu hingga dua gerai baru Foodmart Primo yang kemungkinan akan berlokasi di beberapa kota besar seperti Jabodetabek, Surabaya, Medan, atau Makasar,"ujarnya.

Lebih lanjut Danny menyebut, pembukaan gerai Foodmart Primo tidak bisa dilakukan terburu-buru karena perseroan perlu sangat selektif dan hati-hati dalam memilih lokasi Foodmart Primo. Namun dalam jangka waktu dekat, perseroan akan membuka satu gerai Foodmart Primo yang merupakan renovasi dari gerai Foodmart Gourmert di Cilandak Town Square Jakarta yang akan dibuka pada kuartal IV 2015.

MMPA sendiri setiap tahunnya menargetkan bisa membuka lima gerai Fodmart dimana satu hingga dua gerai diantaranya merupakan gerai Foodmart Primo. Untuk pembukaan satu gerai Foodmart diperlukan dana investasi mencapai Rp 25 miliar, sedangkan untuk dana investasi Foodmart Primo bisa mencapai Rp 30 miliar per gerai. Sementara untuk renovasi gerai Foodmart Gourmert menjadi gerai Foodmart Primo hanya mencapai Rp 3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Accounting Mischief Practical Business Acumen

[X]
×