kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45693,86   4,52   0.66%
  • EMAS909.000 -0,87%
  • RD.SAHAM 0.85%
  • RD.CAMPURAN 0.47%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.24%

MRT Jakarta akan bangun skybridge di Stasiun Lebak Bulus


Selasa, 15 Oktober 2019 / 17:51 WIB
MRT Jakarta akan bangun skybridge di Stasiun Lebak Bulus
ILUSTRASI. MRT Jakarta akan membangun skybridge di Stasiun Lebak Bulus, akhir tahun ini.

Reporter: Harry Muthahhari | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MRT Jakarta di akhir tahun 2019 akan membangun skybridge yang menghubungkan Stasiun Lebak Bulus dengan Transit Plaza MRT Jakarta. Jarak antara Transit Plaza MRT Jakarta dengan Stasiun Lebak Bulus terpaut sekitar 200 meter.

Direktur Utama MRT Jakarta William Sabandar mengatakan pembangunan skybridge dilakukan bekerja sama dengan pengembang di sekitar Lebak Bulus. Nanti MRT Jakarta bakal menjadi operator dari fasilitas itu. “Karena developer tentu enggak mau ada penumpukan. Agar tempat ini punya nilai tambah juga,” katanya pada Selasa (15/10).

Menurut William, hal itu tentu memberikan dampak secara bisnis bagi pengembang yang memiliki portofolio bisnis di Lebak Bulus. Sementara untuk MRT Jakarta, diharapkan dengan adanya integrasi layanan publik itu, bakal meningkatkan minat masyarakat menjadi pengguna transportasi publik, khususnya mass rapid transit (MRT).

Baca Juga: MRT Jakarta targetkan pendapatan tiket Rp 400 miliar tahun 2020

Tak hanya itu, MRT Jakarta juga berencana mengembangkan lahan milik Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk dijadikan mixed use. Lahan itu merupakan lahan yang kini dijadikan fasilitas park and ride atau penumpang MRT Jakarta yang menitipkan kendaraannya di sana.

Nanti fasilitas park and ride itu akan dibangun vertikal. Kemudian, di atas park and ride akan dibangun pula hunian yang ditujukan untuk setiap segmen pembeli.

Skema kerja sama itu saat ini masih di tahap finalisasi di manajemen MRT Jakarta. Nantinya, MRT Jakarta juga akan berkoordinasi dengan pengembang untuk membahas skema kerja sama yang paling tepat. “Tapi rencana ini masih lama, masih tiga tahun ke depan,” tambah William.

Baca Juga: Beroperasi penuh 2021, berikut fakta-fakta menarik LRT Jabodebek

DONASI, Dapat Voucer Gratis!
Dukungan Anda akan menambah semangat kami untuk menyajikan artikel-artikel yang berkualitas dan bermanfaat.

Sebagai ungkapan terimakasih atas perhatian Anda, tersedia voucer gratis senilai donasi yang bisa digunakan berbelanja di KONTAN Store.


TERBARU

[X]
×