kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.481.000   3.000   0,20%
  • USD/IDR 15.703   21,00   0,13%
  • IDX 7.557   53,01   0,71%
  • KOMPAS100 1.175   9,66   0,83%
  • LQ45 939   11,90   1,28%
  • ISSI 227   0,10   0,04%
  • IDX30 484   6,37   1,33%
  • IDXHIDIV20 584   9,51   1,66%
  • IDX80 134   1,12   0,85%
  • IDXV30 142   -0,56   -0,39%
  • IDXQ30 162   1,94   1,21%

MRT Jakarta dan Bank DKI Umumkan Kerja Sama Hak Penamaan Stasiun Bundaran HI


Selasa, 08 Oktober 2024 / 18:44 WIB
MRT Jakarta dan Bank DKI Umumkan Kerja Sama Hak Penamaan Stasiun Bundaran HI
Stasiun MRT Jakarta Bundaran HI Bank DKI.


Reporter: Amalia Nur Fitri | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. PT MRT Jakarta dan Bank DKI mengumumkan kemitraan melalui hak penamaan (naming rights) pada Stasiun Bundaran HI Bank DKI. ersebut dilakukan di Stasiun Bundaran HI Bank DKI, Jakarta Pusat, oleh Direktur Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Tuhiyat dan Direktur Utama PT Bank DKI Agus H. Widodo.

Penandatanganan disaksikan oleh Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo, Komisaris Utama PT MRT Jakarta (Perseroda) Dodik Wijanarko, dan jajaran Direksi PT MRT Jakarta (Perseroda) serta PT Bank DKI.

"Peresmian hak penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini merupakan wujud nyata sinergi antarbadan usaha milik daerah Provinsi DKI Jakarta dalam memberikan pengalaman menarik bagi masyarakat. Stasiun ini merupakan salah satu stasiun yang paling ramai, sekitar 390 ribu orang per bulan lalu lalang di sini,” ujar Pj. Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono, Selasa (8/10). 

Ia melanjutkan, secara khusus dirinya memberikan apresiasi kepada MRT Jakarta atas inovasi dan sebagai pionir dalam hak penamaan di sarana dan prasarana publik di Jakarta. 

Dalam sambutannya, Tuhiyat mengatakan bahwa saat ini terdapat tujuh stasiun MRT Jakarta yang telah bermitra dalam aspek hak penamaan. 

Baca Juga: Ini Modifikasi Rute Transjakarta karena Ada HUT TNI di Monas

"Stasiun Bundaran HI Bank DKI menjadi stasiun kedelapan di fase 1 ini yang dikerjasamakan dalam hal hak penamaan. Ini merupakan bagian dari sinergi antar badan usaha milik daerah DKI Jakarta. Ke depannya, kami membuka lebih banyak lagi kesempatan bermitra dengan berbagai pihak terkait hak penamaan stasiun yang merupakan salah satu inisiatif MRT Jakarta dalam hal pendapatan nontiket,” ujarnya.

Sejauh ini, Tuhiyat menambahkan bahwa MRT Jakarta terus mendorong kerja sama dan kolaborasi dalam memajukan sistem transportasi publik untuk mendukung gaya hidup masyarakat di berbagai bidang. 

Tuhiyat menambahkan, kemitraan antara MRT Jakarta dan Bank DKI ini melengkapi dan menunjukkan bahwa MRT Jakarta merangkul dan terbuka dengan siapa saja dalam hal mengembangkan Jakarta sebagai episentrum ekonomi dan bisnis nasional. 

"Tentu saja, kami berharap lebih banyak lagi kerja sama dan inovasi yang dapat di kolaborasi kan dengan untuk meningkatkan pengalaman penumpang MRT Jakarta,” pungkasnya. 

Rencananya, kemitraan hak penamaan ini berlangsung hingga 2027 mendatang. Kemitraan ini juga bukan hanya sebatas pada hak penamaan stasiun, melainkan juga memperkuat sinergi Bank DKI dalam pengembangan sistem pembayaran digital yang modern dan memudahkan masyarakat, seperti JakCard, dan MartiPay, untuk kemudahan aksesibilitas serta layanan perbankan yang relevan dengan kebutuhan mobilitas warga Jakarta.

Baca Juga: Jadwal Resmi Terbaru MRT Jakarta Hari Ini (3/10) dan Tarif Tiket Resminya

Penamaan Stasiun Bundaran HI Bank DKI ini merupakan kelanjutan dari sinergi antara Bank DKI dan MRT Jakarta, yang sebelumnya telah terjalin dengan dukungan peluncuran MartiPay oleh MRT Jakarta sebagai pilihan pembayaran non tunai pada moda transportasi MRT Jakarta, melalui kerja sama co-branding produk digital Bank DKI, JakOne Pay menjadi MartiPay.

Sejauh ini, tercatat delapan stasiun MRT Jakarta yang telah mendapatkan penamaan, yaitu Stasiun Lebak Bulus Grab, Fatmawati Indomaret, Blok M BCA, Senayan Mastercard, Istora Mandiri, Setiabudi Astra, Dukuh Atas BNI, dan Bundaran HI Bank DKI.

Selanjutnya: Fokus di Dalam Negeri, ACA Sebut Konflik Timur Tengah Tak Pengaruhi Asuransi Marine

Menarik Dibaca: Agritech Koltiva Bantu Rantai Pasokan Produk Pertanian Bisa Terlacak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Eksekusi Jaminan Fidusia Pasca Putusan MK Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale (SCMPES)

[X]
×