kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

MTLA dapatkan proyek baru dari kerjasama dengan Keppel Land Limited


Rabu, 20 Maret 2019 / 18:00 WIB
MTLA dapatkan proyek baru dari kerjasama dengan Keppel Land Limited


Reporter: Sugeng Adji Soenarso | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Proyek baru PT Metropolitan Land Tbk bersama Keppel Land Limited masih dalam tahap perencanaan.

Olivia Surodjo, Direktur PT Metropolitan Land Tbk menuturkan bahwa sejauh ini ada beberapa proyek hasil kolaborasi dengan Keppel Land. "Yang baru deal dua," ujarnya saat dihubungi kontan.co.id, Senin (18/3).

Saat ini dari dua proyek tersebut yang sudah dijalankan satu yaitu proyek The Riviera at Puri tahap ketiga yang berada di Tangerang, Jabodetabek. Untuk proyek itu sendiri diproyeksikan akan selesai dalam 3 tahun ke depan yakni pada 2022.

Walaupun begitu, guna mengejar target marketing sales yang dibidik perusahaan sebesar Rp 2,2 triliun dari kerja sama tersebut akan melahirkan produk baru yang akan dirilis pada semester II tahun ini.

Adapun proyek tersebut merupakan perumahan di daerah Jakarta Timur. Untuk proyek di Jakarta Timur sendiri diperkirakannya akan selesai dalam 5 tahun mendatang.

Sedangkan untuk proyek-proyek baru lainnya bersama Keppel Land masih terus dalam pembahasan. "Kami harapkan ada lagi di luar dua ini, makanya MOU untuk Rp 5 triliun sedang kami bahas," tuturnya.

Dengan begitu, tahun ini emiten dengan kode saham MTLA di Bursa Efek Indonesia (BEI) ini masih akan melanjutkan 2 proyek tersebut saja di tahun ini. Berdasarkan catatan kontan.co.id, tahun ini MTLA menganggarkan belanja modal sebesar Rp 700 miliar hingga Rp 800 miliar.

Sekedar mengingatkan, tahun lalu MTLA dan Keppel Land melakukan penandatanganan kerja sama operasional (KSO) dengan nilai investasi mencapai Rp 5 triliun. Walaupun nilai investasi dari kerja sama tersebut besar, pihaknya belum menghitung proyeksi pendapatan dari hasil kerja sama tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×