kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multi Indocitra Jual Dua Produk Baru


Senin, 10 Juni 2013 / 07:25 WIB
Multi Indocitra Jual Dua Produk Baru
ILUSTRASI. Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan keterangan pers di gedung Kementerian BUMN,


Reporter: Merlinda Riska | Editor: Amailia Putri

AKARTA. PT Multi Indocitra Tbk akan menambah portofolio produk distribusi tahun ini. Perusahaan berkode saham MICE ini akan mendistribusikan dua produk kecantikan dan perawatan kulit (skin care). Keduanya merupakan produk dari Jepang, yaitu Aibu dan Astalift.

Andy Iskandar, Direktur Penjualan dan Pemasaran Multi Indocitra menjelaskan, produk Aibu menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Sedangkan Astalift merupakan merek premium untuk segmen menengah atas.

Menurut Andi pertumbuhan penjualan produk perawatan kulit (skin care) secara industri sangat tinggi. Hal ini mendorong perusahaan itu serius untuk menggarap pasar produk skin care. "Pertumbuhan produk skin care secara industri di pasar domestik mencapai 15%-20%," ujar Andi kepada KONTAN baru-baru ini. Permintaan, lanjut dia, diperkirakan akan terus bertambah dan pasarnya juga masih berpotensi tumbuh lebih besar.

Saat ini, Astalift sudah mulai dijual dan ada di gerai SOGO yang hadir di beberapa mal premium. Mal-mal yang dimaksud adalah Mal Kelapa Gading dan Alam Sutera. Sementara produk Aibu rencananya baru mulai didistribusikan pada semester kedua tahun ini.

Khusus produk Aibu, Multi Indocitra berencana menjualnya di seluruh toko kosmetik dan sejumlah pusat perbelanjaan di seluruh wilayah Indonesia. Manajemen MICE berharap, kedua produk baru itu sudah bisa memberikan kontribusi terhadap penjualan MICE tahun ini juga.

Targetnya, Aibu dan Astalift menyumbang sekitar 5% dari total target penjualan tahun ini. Adapun target penjualan MICE sepanjang tahun ini mencapai Rp 672 miliar. Berarti, penjualan kedua produk itu diharapkan bisa menyentuh angka Rp 33,6 miliar.

Hingga akhir 2012, penopang utama pendapatan MICE yang juga memproduksi lampu Hori itu berasal dari produk bayi Pigeon. Porsi penjualannya mencapai 84,1%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×