kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Multipolar dorong penerapan Software-Defined Storage memasuki era multicloud


Kamis, 27 Juni 2019 / 22:14 WIB
Multipolar dorong penerapan Software-Defined Storage memasuki era multicloud


Reporter: Eldo Christoffel Rafael | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Era transformasi digital saat ini membawa perubahan dan tantangan bisnis yang baru yang berdampak pada semua skala industri. Hal ini tak disangkal menjadi pendorong pesatnya pertumbuhan data, sehingga pengelolaan data menjadi tantangan yang serius bagi para pelaku bisnis.

Tentunya data sebagai salah satu komponen penting keberlangsungan bisnis haruslah terus tersedia, akurat, terjamin keamanannya, dan dapat digunakan kembali untuk mendukung kebutuhan operasional perusahaan – dengan tetap menjaga efisiensi biaya.

Guna menjawab kebutuhan tersebut, Multipolar Technology mendorong penerapan Software-Defined Storage (SDS) dari IBM yang dipaparkan dalam seminar bertajuk Enable the Next Generation of IT Infrastructure, pada 27 Juni 2019 di Jakarta.

Yohan Gunawan, Group Head Infrastructure Hardware, Multipolar Technology menjelaskan bahwa Software-Defined Storage adalah kunci bagi perusahaan untuk memudahkan pengelolaan data dan storage, dan bertransformasi dalam mengadopsi multi-cloud.

“Software-Defined Storage memungkinkan perusahaan mewujudkan sistem penyimpanan dan pengelolaan data yang lebih dinamis dan efisien. Kombinasi aplikasi IBM Spectrum Storage di dalam perangkat storage IBM Storwize V5000 generasi terbaru akan semakin mudah dimonitor hanya dalam satu konsol dashboard yang tersentralisasi,” kata Yohan dalam keterangan pers, Kamis (27/6).

Seminar ini pun membahas berbagai kelebihan IBM Storwize V5000 yang di antaranya memberikan jaminan six 9s (99,9999%) data availability dan IBM Spectrum Protect yang diklaim mampu menyederhanakan dan mempercepat proses backup data dan recovery guna memenuhi SLA sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Dengan pemanfaatan solusi ini, para pelaku bisnis dapat lebih siap bersaing di era transformasi digital dan big data saat ini. Multipolar Technology juga menawarkan paket khusus bundling IBM Storwize dan IBM Spectrum Protect dengan harga khusus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×