kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mustika Land Group Gandeng Scientex dan Creed Group Kembangkan Perumahan di Bekasi


Rabu, 22 Maret 2023 / 15:10 WIB
Mustika Land Group Gandeng Scientex dan Creed Group Kembangkan Perumahan di Bekasi
Dok. Mustika Land Group


Reporter: Dina Mirayanti Hutauruk | Editor: Dina Hutauruk

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Mustika Land Group Indonesia menjalin kerjasama dengan Scientex Berhad, dan Creed Group melakukan kerjasama untuk pengembangan proyek rumah tapak terjangkau di Indonesia. 

Scientex Berhad merupakan pengembang asal Malaysia. Sedangkan Creed Group adalah perusahaan investasi real estat Jepang. Ketiganya akan memulai pengembangan rumah tapak affordable atau terjangkau bertajuk Mustika Garden Tamansari seluas 20 hektare (ha) di Bekasi. Nantinya proyek ini akan dilengkapi dengan beragam fasilitas bagi para penghuni, termasuk area komersial berupa ruko.  

Kerjasama ini menggabungkan pengetahuan dan keahlian pasar lokal dari Mustika Land Group, pengalaman pengembangan properti dan teknologi konstruksi dari Scientex Berhad, dan keahlian investasi dan branding real estat dari Creed Group.

Tahap pertama, perumahaan Mustika Garden Tamansari akan dikembangkan seluas 5 ha. Adapun hunian yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 500 juta sampai Rp 1 miliar. “Tahap pertama akan kami kembangkan di lahan 5 hektar dalam waktu 3-4 tahun ke depan. Pasar yang kami bidik adalah kelas menengah,” kata David Sudjana CEO Mustika Land  dalam keterangan resminya, Rabu (22/3).

Melalui kerjasama ini, lanjut David, ketiga belah pihak bertujuan untuk mengembangkan perumahan berkualitas dan terjangkau yang memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dan menciptakan nilai yang signifikan bagi konsumen dan stakeholder.

Dia mengatakan, Creed Group tertarik bekerjasama karena melihat Indonesia mengalami pertumbuhan penduduk dan urbanisasi yang cepat. Namun, pasokan tidak dapat mengikuti permintaan perumahan, dan harga perumahan melonjak tinggi, sehingga kekurangan perumahan menjadi masalah. 
 
Scientex Berhad juga melihat adanya potensi pasar properti yang besar di Tanah Air. Perusahaan ini akan membawah pengalaman dan teknologi dari Malaysia dengan harapan dapat mengaplikasikan hunian terjangkau namun berkualitas di Indonesia, sehingga akan menjadi impian masyarakat menengah di Indonesia.

Lokasi proyek ini berjarak 8 menit saja dari dan menuju Gerbang Tol Setu Selatan dari ruas Jalan Tol Cimanggis – Cibitung. David bilang, proyek ini dikembangkan dengan konsep smart project, active living, dan fasilitas eco friendly sehingga menjadikannya tepat sebagai pilihan bagi keluarha muda dengan harga terjangkau. "Cicilan KPR-nya dimulai hanya Rp 4 jutaan," ujarnya. 

Selain hunian, Perumahan Mustika Garden Tamansari juga bakal dilengkapi dengan area komersial (ruko) sebanyak 24 unit yang bakal dijual dengan harga di bawah Rp 1 miliar. 
David mengungkapkan nilai Gross Development Value dari kerja sama tahap pertama tersebutmencapai sekitar Rp 250 miliar. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×