kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,33   4,58   0.51%
  • EMAS1.313.000 -0,38%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mutiara Mutu Sertifikasi Gelar Pelatihan K3 ke Masyarakat Umum


Rabu, 28 Februari 2024 / 10:00 WIB
Mutiara Mutu Sertifikasi Gelar Pelatihan K3 ke Masyarakat Umum
PT Mutiara Mutu Sertifikasi (MMS) telah menghadirkan program pelatihan kerja yang dapat diakses oleh masyarakat umum.


Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Minat belajar dan berkarir di bidang kesehatan dan keselamatan kerja (K3) mengalami peningkatan belakangan ini. 

Melihat peluang tersebut, Perusahaan Jasa Keselamatan dan Kesehatan (PJK3) PT Mutiara Mutu Sertifikasi (MMS) telah menghadirkan program pelatihan yang dapat diakses oleh masyarakat umum.

Direktur PT MMS, Zeany Cahyari Ginting, menyatakan bahwa perusahaan telah mengadakan program pelatihan K3 untuk masyarakat umum secara rutin sejak empat tahun terakhir. 

Baca Juga: Pertajam Bisnis B2B, Bhinneka Hadirkan Mitra Jenama Baru untuk Kebutuhan Industri

"Sejak Juli 2021 hingga November 2023, kami telah menyelenggarakan 23 pelatihan K3 gratis untuk masyarakat umum," ujarnya dalam siaran pers pada Rabu (28/2).

Pelatihan ini mencakup berbagai topik dari bidang yang beragam, mulai dari kesehatan lingkungan, minyak dan gas, hiperkes, tambang, basic fire safety management, HSE, K3 Rumah Sakit, industrial hygiene, konstruksi, pekerjaan di ketinggian, hingga fire prevention. 

"Dengan rata-rata 3.300 peserta di setiap pelatihan, kami bertekad memperkenalkan K3 kepada seluruh lapisan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut, Zeany menjelaskan bahwa program pelatihan K3 gratis yang dikenal sebagai "Future Leaders Programme" (FLP) dilaksanakan melalui platform media berbasis teknologi informasi, khususnya Youtube. 

FLP diselenggarakan secara rutin melalui platform Youtube Live dengan berbagai tema yang berbeda setiap kali penyelenggaraannya. Pelatihan ini berlangsung interaktif dengan fokus pada satu topik dan memiliki durasi 1 jam hingga 2 jam.

Baca Juga: Link Pendaftaran Rekrutmen Tenaga Kesehatan Haji Tahun 2024 dan Persyaratannya

"Program pelatihan ini merupakan langkah awal yang dapat diambil sebelum mempertimbangkan untuk mengikuti pelatihan berbasis kompetensi atau sertifikasi," jelas Zeany.

Tidak hanya mendapatkan pengetahuan baru dari instruktur yang ahli dan berpengalaman di bidang K3, peserta pelatihan juga diberikan kesempatan untuk berinteraksi dan bertanya langsung. 

Pelatihan ini berorientasi pada tugas yang harus diselesaikan oleh peserta untuk memperoleh e-sertifikat. Hal ini dilakukan untuk menjaga kredibilitas dan kualitas para peserta, sehingga layak mendapatkan sertifikat.

Baca Juga: Luhut Pastikan Food Estate Sumba Berhasil via Agriculture War Room Kementan

Pada tahun 2024, FLP dari Mutiara Mutu Sertifikasi akan kembali dilaksanakan pada tanggal 9 Maret dengan tema "Knowing Safety and Health Program in Oil and Gas Industry". MMS berharap program ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan budaya K3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×