kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

MYOH realisasikan volume overburden removal 30 juta BCM sampai Juli 2019


Rabu, 21 Agustus 2019 / 19:19 WIB
MYOH realisasikan volume overburden removal 30 juta BCM sampai Juli 2019
ILUSTRASI. Paparan publik PT Samindo Resources Tbk

Reporter: Ika Puspitasari | Editor: Azis Husaini

KONTAN.CO.ID -JAKARTA. Pada periode Januari sampai Juli 2019 PT Samindo Resources Tbk berhasil mencatat volume pengupasan lapisan tanah penutup atau overburden removal sebesar 30 juta bank cubic meter (BCM).

Hubungan Investor Samindo Resources, Ahmad Zaki menuturkan angka itu meningkat 3,45% dari realisasi pada periode Januari-Juli 2018 sebesar 29 juta BCM.

Baca Juga: Samindo Resources (MYOH) melirik proyek PLTS

Pada tahun ini MYOH ini membidik volume pengupasan lapisan tanah penutup atau overburden removal sebanyak 58,1 juta BCM. Ia optimis pada semester kedua bisa mengejar target produksi.

"Curah hujan sudah lumayan rendah, semester dua mudah-mudahan bisa kita kejar (target), karena semester awal curah hujan masih tinggi," katanya, Rabu (21/8).

Memang, pada Januari-Juni volume pengupasan lapisan penutup sebanyak 25,37 juta BCM turun tipis dari periode yang sama tahun sebelumnya 25,39 juta BCM.

Sementara realisasi coal getting sebanyak 5,8 juta ton pada semester pertama tahun ini atau naik dari capaian periode yang sama tahun sebelumnya 4,4 juta ton.



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×