kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Natal dan tahun baru segera tiba, operator telekomunikasi menyiagakan jaringan


Sabtu, 19 Desember 2020 / 16:06 WIB
Natal dan tahun baru segera tiba, operator telekomunikasi menyiagakan jaringan
ILUSTRASI. Teknisi XL Axiata sedang melakukan pengecekan perangkat BTS yang berada di dekat jalan Tol Trans Jawa, Ngawi,Jawa Timur, Minggu (12/5). KONTAN/Fransiskus Simbolon/12/05/2019


Reporter: Ahmad Febrian | Editor: Ahmad Febrian

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Hari Natal dan Tahun Baru segera tiba. Meski di tengah pandemi, operator telekomunikasi mempersiapkan jaringan komunikasi mereka. Salah satunya XL Axiata. 

Pada tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang libur akhir, pada dua tahun terakhir, trafik data meningkat hingga 15 %. Tahun ini, meskipun masih dalam kondisi pandemi dan adanya pengurangan hari libur bersama, XL Axiata memperkirakan tetap akan ada peningkatan trafik data sekitar 10 % dibandingkan hari biasa.
 
Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa mengatakan, pihaknya  tetap menyiapkan jaringan seperti di saat kondisi normal sebelum pandemi. Kapasitas jaringan menjadi dua kali lipat.  “Kami perkirakan trafik data berpotensi naik, meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa. Masyarakat akan tetap merayakan secara virtual,” terang Gede,  dalam rilis ke Kontan.co.id, Jumat (18/12). 

Lokasi-lokasi tujuan wisata tetap mendapatkan perhatian khusus tim XL Axiata. Demikian juga dengan jalur mudik utama, terutama jalan Tol Trans Jawa dan Sumatera, serta jalur utama kereta api. 

Sementara Telkomsel pada Natal 2020 dan Tahun Baru 2021,  layanan data akan meningkat 10,19% ketimbang hari biasa 2020. Jika dibandingkan Natal dan Tahun Baru sebelumnya, Telkomsel memprediksi trafik data akan tumbuh 49,3%. Prediksi tersebut berdasarkan tren perubahan perilaku pelanggan selama masa pandemi sepanjang tahun ini,  di mana terjadi pergeseran pemanfaatan akses layanan berbasis digital untuk kebutuhan mendukung aktivitas keseharian.

Menghadapi Natal dan Tahun Baru, Telkomsel mengambil melakukan optimalisasi jaringan, khususnya pada konektivitas broadband, di 550 point of interest (POI) di seluruh Indonesia. POI tersebut mencakup 304 area residensial, 23 wilayah rumah sakit utama penanganan COVID-19, serta 223 titik strategis utama lain di tiap provinsi. Meliputi titik jalur distribusi logistik seperti bandara, pelabuhan, jalan, serta fasilitas umum lain.

“Kami memastikan momentum akhir tahun tetap spesial bagi seluruh masyarakat dengan terus saling terhubung melalui pemanfaatan layanan berteknologi digital. Dengan  didukung akses jaringan broadband terkini dan terluas dari Telkomsel,” ujar Direktur Utama Telkomsel, Setyanto Hantoro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×